Mari Besarkan Olahraga Panjat Tebing Kampar

KAMPAR, AMIRARIAU.COM-Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar Rahmat Jevary Juniardo mengharapkan agar para pengurus dan penggiat olahraga panjat tebing Indonesia serius dalam melakukan pembinaan para atlit panjat tebing Kabupaten Kampar agar kembali unjuk gigi dan meraih medali lagi.

Harapan itu disampaikannya ketika menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kampar di Hotel Tigadara Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Ahad (20/3). Muskab FPTI dihadiri oleh Ketua Umum Pengda FPTI Riau Ade Agus Hartanto , Ketua Umum KONI Kabupaten Kampar Ir H Abdul Gaffar yang diwakili oleh Rahmat Jevary Juniardo selaku wakil ketua bidang Organisasi KONI Kampar serta dihadiri oleh klub-klub panjat tebing yang ada di Kabupaten Kampar.

Ardo menyebutkan bahwa para penggiat dan pencinta olahraga panjat tebing jangan hanya berprinsip jangan tanyakan apa yang bisa didapat di FPTI ini” tapi bertekadlah apa yang bisa diberikan bagi FPTI. Ardo memaparkan bahwa Kabupaten Kampar dalam ivent Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 mengusung jargon Kampar Juara. Tentu saja katanya, semangat jargon itu harus menjadi semangat semua, jargon itu menjadi tekad pengurus dan penggiat FPTI dalam mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi juara umum pada Porprov nanti.

”Kita adalah tuan rumah Porprov 2017, harga diri kita sebagai tuan rumah tentu saja dipertaruhkan, kita tidak skedar tampil dan bertanding dan sebatas menjadi penyelenggara yang baik, tapi kita mesti juara, target maksimal kita adalah sebagai juara umum,” imbau Ardo sembari membangkikan semangat para pencinta dan penggiat Panjat tebing, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.

Ketua FPTI Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan sangat yakin dan percaya bahwa Kampar merupakan salah satu Kabupaten Kampar yang sangat diperhitungkan dari cabang panjat tebing di Riau. ”Saya yakin Kampar sangat berpotensi untuk meraih prestasi dalam berbagai ajang panjat tebing di berbagai ivent, termasuk dalam ivent Porprov 2017 mendatang,” katanya.

Muskab kemarin beragendakan pemilihan Ketua FPTI Kabupaten Kampar dan disusul oleh pembahasan program Kerja FPTI Tahun 2016.(ee)

(f: kamparkab.go.id)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar