Mantap ! Leani Ratri Pebulutangkis Riau Sabet Emas di Kancah Internasional

0
12
Pebulutangkis Riau Leani Ratri Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Luar biasa, itulah kata – kata yang pantas di lontarkan kepada Leani Ratri Oktila, pebulutangkis putri asal Riau yang ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, BWF Para Badminton World 2017 di Korea Selatan, 22 – 26 November 2017. Leani berhasil menyabet emas di ganda campuran bersama Hary Susanto.

Pada BWF Para Badminton World 2017, Indonesia berhasil menyabet 4 emas 2 perak dan 3 perunggu.

Dilansir dari Goriau, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Senin (27/11/2017) menjelaskan ini merupakan suatu kebanggaan bagi pebulutangkis Riau.

”Ini adalah suatu kebanggaan dan motivasi bagi atlet bulutangkis Provinsi Riau,” jelas Emrizal Pakis.

Emrizal Pakis, mengungkapkan jika ini merupakan suatu langkah yang baik untuk atlet bulutangkis Riau, karena untuk masuk ke kancah internasional bukanlah proses yang mudah.

“Atlet yang kita kirim ke Korea Selatan itu adalah bagian dari program Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Kemarin Ketua PBSI Pusat bilang kepada saya bahwa Riau adalah salah satu sentral pengembangan atlet bulutangkis,” ungkapnya.

Karena itu Emrizal Pakis menghimbau kepada atlet bulutangkis di Riau agar selalu meningkatkan prestasinya.

“Ini adalah kesempatan bagi atlet bulutangkis kita untuk memperkuat prestasi melalui kompetensi,” katanya.

“Saya kira Korea Selatan ini adalah salah satu uji coba kita yang bisa digunakan sebagai alat penguat. Dan kami KONI Riau akan mengikuti perkembangan atlet bulutangkis kita yang mewakili Indonesia di Korea Selatan, dan dimana pun juga,” tambahnya. (AP)