Maju di Pilkada Rohul, M. Zen Ambil Formulir di Partai Demokrat

0

ROHUL,AMIRARIAU.COM-Setelah ditunggu kepastian apakah maju dalam Pilkada Rohul, Muhammad Zen, Spd. Mpd, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akhirnya ikut mengambil formulir di Kantor DPC Partai Demokrat Rohul sebagai Bakal calon (Balon) Bupati Rohul, Jumat (17/4/15).

Formulir pendaftaran untuk M. Zen diambil oleh Mukmin Kuti,SE yang menerima kuasa dari M.Zen, sekitar pukul 10.00 WIB di Sekretariat DPC Partai Demokrat Rohul di Jalan Tuanku Tambusai Pasirpangaraian.

Ketua Tim Pokja Penjaringan Kepala Daerah dari DPC Partai Demokrat Rohul, Jenewar Efendi, didampingi T. Wasinton Curchil, mengatakan sampai hari ini sudah 8 Balon Bupati dan 4 Balon Wabup Rohul sudah mengambil formulir pendaftaran di partainya.

Jenewar mengakui di hari terakhir proses pengambilan formulir pendaftaran, Senin (20/4/15) depan, ada dua Balon lagi mau mendaftar. Namun demikian, Jenewar belum bersedia mengumumkan dua nama yang bakal mendaftar itu.

Dia menjelaskan untuk pengambilan formulir boleh diwakilkan. Namun untuk mengembalikan formulir harus orang bersangkutan yang mengembalikan.

”Karena kami butuh keseriusan bakal calon, jadi harus orang yang bersangkutan yang mengembalikan. Sebab ada penyampaian visi dan misinya nanti,” jelas Jenewar kepada wartawan di kantor Demokrat Rohul.

Menurut dirinya, Partai Demokrat lebih mengutamakan orang yang berkualitas, bukan mengutamakan kader. “Tapi kalau kader berkualitas ya mau bagaimana lagi. Dari survey ke dua nanti akan diketahui,” ujarnya.

Jenewar mengakui bahwa Partai Demokrat lebih mengutamakan balon dengan popularitas tinggi dan elektabilitas tinggi. Hal itu akan ditentukan melalui survey internal dengan menggandeng Indo Barometer untuk survey eksternal selama dua tahap (sebelumnya LSI).

Sementara itu, selaku orang dikuasakan M. Zen, Mukmin Kuti mengakui selaku orang yang dikuasakan dirinya hanya mengambil formulir saja. Dirinya tidak bersedia panjang lebar tentang M. Zen.

”Sengaja kami mengambil formulir pada hari Jumat, karena merupakan rajanya hari. Dan pada hari Jumat Nabi Adam diangkat ke Surga. Jadi hari Jumat punya filosopi khusus,” jelas Mukmin. (Yus)

 19 total views,  1 views today