LMR Khusus Kota Duri Terima SK Dari DPP LMR Provinsi Riau

0

Mandau (AmiraRiau.Com) – Prosesi Penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah Laskar Melayu Riau DPD Khusus Kota Duri yang meliputi 4 Kecamatan (Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau) berlangsung dan berjalan Khidmat.

Acara yang dilaksanakan Minggu, 07/02/2021 di Balai Adat LAMR Mandau dihadiri oleh Pengurus DPP LMR Provinsi Riau Panglima Datuk Efpendi, Ketua DPH LAMR Mandau Datuk H. Revolaysa, S.H, perwakilan unsur Kecamatan Mandau Rudi Hartono, Datuk Panglima DPD Siak Datuk Anuar Ali, Tokoh Masyarakat Komaruddin, Erwanto Aman, S.H, H. Asman Andri, Jajaran pengurus LMR DPD Khusus Kota Duri dan Jonianto Silalahi, S.H,. M.H Pengacara yang tidak asing di kota Duri ini juga turut menyempatkan diri hadir di acara tersebut.

Penyerahan SK oleh Panglima DPP LMR Provinsi Riau Panglima Datuk Efpendi kepada Panglima DPD Khusus Kota Duri Kalam Sugianto, dilanjutkan rangkaian acara pemasangan tanjak, penyerahan dan pemasangan keris kebesaran serta Penyerahan Bendera LMR

Selanjutnya kata sambutan dari tokoh Masyarakat tokoh Pemuda dalam hal ini disampaikan oleh Erwanto Aman, S.H, ia menyampaikan Panglima LMR Khusus Kota Duri agar melakukan silaturahim dgn Upika, tokoh Masyarakat, LSM, OKP dan Ikatan Keluarga lainnya untuk menyampaikan tentang keberadaan LMR Khusus Kota Duri, LMR khusus Kota Duri harus berperan aktif sebagai garda terdepan, apalagi yang akan datang ada peralihan Chevron dengan Pertamina.

Dalam Kata sambutan oleh Datuk Panglima LMR Provinsi Riau menyampaikan bahwa LMR sebagai Wadah LSM anak tempatan harus bersinergi dalam semua aspek bekerjasama dengan unsur pemerintahan dan swasta, Datuk Efendi mengatakan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Duri Kab. Bengkalis harus punya kontribusi dan peduli terhadap Anak Negeri baik masalah tenaga kerja, sosial, lingkungan dan ekonomi dalam kerjasama bisnis yang saling menguntungkan, jangan sempat anak negeri hanya sebagai penonton, tikus mati di lumbung padi, rapatkan barisan galang kekuatan, jalin komunikasi yang beretika dengan unsur Upika, Pemkab dan minta petuah, tunjuk ajar dengan tokoh masyarakat.

Panglima LMR DPD Khusus Kota Duri Kalam Sugianto dalam kata sambutannya singkatnya menyampaikan pengurus yang tergabung dalam LMR DPD Khusus Kota Duri ini gabungan dari semua suku, asal orang tuanya atau dia sendiri kelahiran dibumi Melayu ini, mari kita saling bergandengan tangan untuk berkontribusi langsung untuk kesejahteraan kita semua, mari kita merangkai kebersamaan untuk meraih kejayaan.

“Petuah, nasehat dan tunjuk ajar yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Harian LAMR Mandau Datuk H. Revolaysa, S.H menyampaikan agar selalu berada di koridor hukum saat melakukan kegiatan dalam menjalin komunikasi dengan pihak perusahaan, LAMR sebagai payung negeri dengan tangan terbuka, kapan saja LMR ingin minta petuah dan tunjuk ajar akan membuka pintu dan ruang diskusi untuk membangun dan menjaga kampung kita ini,” ungkapnya.

Disesi akhir sebelum acara selesai, Sekjen LMR DPD Khusus Kota Duri Patriadi, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan semua pihak yang sudah membantu sehingga acara hari ini dapat terlaksana, berjalan lancar dan aman dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. (Ptrd)