Lihat Kondisi Masyarakat Pascabanjir, Hari Ini Pangdam Kunjungi Kampar

KAMPAR, AMIRARIAU.COM-Untuk melihat kondisi masyarakat Kampar pasca musibah banjir, Panglima Kodam (Pangdam)/I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung berkunjung ke Kabupaten Kampar. Kunjungan dilaksanakan Selasa (23/2) hari ini, sekaligus dalam rangka bakti sosial.

Demikian disampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer SH melalui Kabag Humas Pemkab Kampar Sabaruddin SSos Senin (22/2) ketika berbincang tentang rencana kunjungan Pangdam ke Kampar.

Pangdam akan datang bersama Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) PD I/Bukit Barisan Ny Mathilda Lodewyk dan jajaran, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han) beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD/I Bukit Barisan Ny Silvia Nurendi dan jajaran, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo beserta Ketua Persit Kodim 0313/KPR Ny Yudi Prasetyo dan jajaran.

Pada kesempatan terpisah, Dandim 0313/KPR Letkol Kav Yudi Prasetyo kepada Riau Pos mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan diisi dengan penyerahan bantuan bahan kebutuhan pokok lebih kurang 1500 paket dari Korem 031/WB serta paket sembako dari Pemkab Kampar. ”Dalam kunjungan kerja beliau, Pangdam akan melihat langsung kondisi masyarakat pasca banjir, melihat aktivitas posko penanggulangan banjir, serta bakti sosial pengobatan massal,’’ terang Dandim, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.

Dandim menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut melibatkan Persit Kodam, Persit Korem dan Kodim, serta bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar. ”Setelah kunjungan di Tanjung Balam, Pangdam dan rombongan akan meninjau pembangunan kanal di Kabupaten Pelalawan menggunakan tiga helikopter dari Desa Tanjung Balam Siakhulu,’’ ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Drs Santoso MPd menambahkan bahwa untuk bantuan dari Pemkab Kampar yang akan disalurkan di Desa Lubuk Siam, Teratak Buluh, dan Tanjung Balam sebanyak lebih kurang 1000 paket. Sedangkan untuk Desa Buluh Cina diserahkan pada Senin sore (22/2) sebanyak 454 paket. ”Masyarakat yang menjadi korban banjir di Kecamatan Siakhulu terdiri dari Buluh Cina sebanyak 454 KK, Tanjung Balam 259 KK, Lubuk Siam 500 KK dan Teratak Buluh 1261 KK,” tambahnya. (ee)

(f: kamparkab.go.id)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar