Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mapolres, Bupati Rohul Berterimakasih ke Kapolres

Pasirpengaraian, AmiraRiau.Com-Bupati Rohul (Rokan Hulu) H. Sukiman menyatakan, Rohul merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Kampar, sesuai Undang-Undang Nomor 53 tahun 1999. Semula, Rohul terdiri dari lima kecamatan dengan jumlah penduduk sekira 310.000 jiwa, yaitu Kecamatan Rambah, Kepenuhan, Tambusai, Rokan IV Koto, dan Kecamatan Kunto Darussalam.

Bupati Sukiman berterima kasih yang tidak terhingga, karena secara resmi nantinya Kabupaten Rohul memiliki Mapolres yang representatif. Ia juga mengharapkan, agar?masyarakat yang punya tanah di depan bangunan Mapolres Rohul yang baru bersedia diganti rugi, sehingga wajah bangunan Mapolres tampak gagah dari Jalan Lingkar.

Sukiman mengatakan hal itu ketika bersama Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang MH bersama Bupati Rohul H Sukiman melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Rokan Hulu (Rohul) yang lebih representatif, di Jalan Lingkar KM 2 Pasir Pangaraian, Desa Sukamaju Kecamatan Rambah.

“Kita berterima kasih tidak terhingga kepada bapak Kapolres dan segenap anggotanya, yang telah bekerja keras untuk mengamankan Rohul, sehingga dari awal sebelum Pemilu dan Pilgubri dan seterusnya Rohul berjalan aman tertib dan lancar,” sampai Bupati Rohul Sukiman.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang mengatakan, bahwa pembangunan Mapolres Rohul yang baru ini upaya Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Karena untuk bisa melayani dengan baik perlu sarana dan prasarana yang memadai, disamping kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki oleh petugas. Jadi ini adalah wujud komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan bukti negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas Irjen Pol Nandang.

Selain Mako berada di kawasan seluas sekutar 6 hektar, kini sudah dibangun rumah susun (Rusun) 3 lantai dengan 48 pintu oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk anggota Polres Rohul.

Pembangunan Mako Polres Rohul baru, ditandai peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti dilakukan Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang MH, Jumat (3/8/2018), didampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, M.Si, para pejabat dan perwira tinggi di jajaran Polda Riau, Pj Sekda Rohul Abdul Haris, para kepala dinas, badan serta pejabat Forkompinda Rohul.

Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua berterima kasih ke Pemkab Rohul, sehingga pembangunan Mako Polres Rohul dapat terlaksana di awal Agustus 2018. “Semoga apa yang jadi harapan dari masyarakat ke Polri, sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat dapat terwujud dengan baik,” sebut Kapolres Rohul dalam sambutannya. (e2)

(sumber foto: rrc)

Previous Bupati Sukiman Minta Camat Tunda Pelaksanaan Vaksin MR
Next Hingga Dini Hari, 82 Orang Meninggal Akibat Gempa 7SR di Lombok Utara, NTB

About author