Lagi, Legislator Riau Agendakan Perjalanan ke Luar Negeri

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Anggota DPRD Riau tahun ini akan kembali melakukan perjalanan ke luar negeri. Menurut Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Sudarman kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri merupakan agenda rutin Dewan. “Itu selalu (kunker ke luar negeri). Karena itu bagian dari program kerja mereka (DPRD),” kata Sudarman kepada CAKAPLAH.com, Senin (7/1/2019) di ruang kerjanya.

Ditanya berapa anggota Dewan Riau tahun ini mengajukan izin kunker ke luar negeri, Sudarman terkesan menutupi, dengan alasan tak ingat jumlahnya dan ke mana tujuannya.
“Tahun ini ada (ajukan kunker ke luar negeri). Tapi saya tak ingat berapa orang. Saya tak pegang data. Yang jelas ada,” cakap Sudarman.

Begitu disinggung data kunker Dewan tahun 2018 beserta tujuannya, Sudarman lagi-lagi tak ingat. Namun, kata dia, yang berangkat itu semua sudah dapat izin dari Mendagri. “Kalau tak ada izin mana mungkin mereka berangkat. Bahkan ada beberapa anggota Dewan tak mendapat izin tak jadi berangkat,” bebernya.

Namun dalam persoalan tersebut, sebut Sudarman, kapasitas Pemprov Riau hanya merekomendasikan ke Mendagri. Untuk proses selanjutnya Mendagri yang memutuskan. “Kapasitas Gubernur Riau hanya meneruskan saja izin Dewan ke luar negeri kepada Mendagri,” pungkasnya. (e2)

Gedung DPRD Riau. (f: int)

Previous Wako Instruksikan Satpol PP Tertibkan Pedagang di Tepi Jalan Teratai
Next Tahun ini, Alokasi Dana Kelurahan di Bengkalis Rp7 Miliar

About author