Kuota PPDB Jalur Afirmasi SMK PGRI Pekanbaru 108 Siswa, Dibiayai Pemprov Riau Sampai Tamat

PEKANBARU, AmiraRiau.com- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Pekanbaru, mendapat kuota 108 siswa yang masuk melalui jalur PPDB Afirmasi 2024.

SMK PGRI Pekanbaru, merupakan salah satu dari puluhan SMK di Riau yang mendapat kuota PPDB jalur afirmasi, yang mana siswa yang bersangkutan akan dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Riau sampai tamat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau, Roni Rakhmat, mengatakan bila tidak bisa masuk sekolah negeri, orangtua jangan khawatir. Karena bisa mengambil alternatif di SMA/SMK swasta. Sesuai, Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 2 Tahun 2024, tentang Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) Afirmasi.

Kebijakan tersebut dibuat sebagai upaya Pemprov Riau mengakomodir calon siswa yang tidak tertampung di SMA/SMK Negeri pada PPDB tahun 2024.

Sedikitnya 2.438 calon siswa bisa diterima melalui jalur afirmasi. Pemprov Riau telah menyiapkan anggaran lebih kurang Rp3,9 miliar untuk biaya sekolah calon siswa gratis sampai tamat.

Hingga 10 Juli 2024

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau mengambil kebijakan untuk memperpanjang waktu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA dan SMK Swasta Jalur Bosda Afirmasi, sampai Rabu (10/7/2024).

Itu dilakukan berdasarkan keinginan para orangtua calon siswa yang antusias untuk memasukkan anaknya SMA dan SMK Swasta Jalur Bosda Afirmasi.

Roni Rakhmat, Sabtu (6/7/2024), menegaskan siswa yang lulus seleksi PPDB Jenjang SMA dan SMK Swasta Jalur Bosda Afirmasi ini pembiayaan SPP dibiayai oleh APBD Provinsi Riau melalui Bosda Afirmasi sampai tamat.

Roni mengatakan, pendaftarannya juga dilakukan secara offline di sekolah yang dituju. Kemudian, Disdik Riau memberikan pelayanan bantuan pendaftaran di Dinas Pendidikan Provinsi Riau.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar