Kunjungi Puskesmas Pangkalan Kasai, Bupati Yopi Mengaku Puas

0

RENGAT, AMIRARIAU.COM-Pada Senin (13/3), selain meninjau pelaksanaan UN (ujian nasional) di sejumlah sekolah, Bupati Inhu (Indragiri Hulu) H. Yopi Arianto yang didampinbgi sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Inhu, juga melakukan peninjauan ke Puskesmas Pangkalan Kasai.

Di Puskesmas Pangkalan Kasai, Bupati Yopi berdialog dengan sejumlah tenaga kesehatan dan pasien yang tengah berobat. Selain itu, Bupati meninjau seluruh ruangan yang ada di Puskesmas Pangkalan Kasai mulai dari tempat pendaftaran pasien, apotek, ruang pelayanan kesehatan umum, gigi, ruang dokter, ruang kepala puskesmas hingga ruang rawat inap.

Menurut Kepala Puskesmas Pangkalan Kasai, drg Dwiyana Syahputri, rata-rata tiap hari jumlah pasien yang berobat di Puskesmas Pangkalan Kasai mencapai 50 orang lebih. Seluruh pasien yang berobat, baik peserta BPJS, maupun yang menggunakan KTP serta KK Kabupaten Inhu tidak dikenakan biaya alias gratis.

”Kendala kita, banyak pasien yang datang tidak memiliki KTP serta KK Kabupaten Inhu, tetapi kita tetap melayani dan tidak dipungut biaya. Namun kita menyarankan agar mereka segera mengurus KTP dan KK,” ucapnya.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE mengaku puas dengan apa yang sudah dilakukan oleh Puskesmas Pangkalan Kasai. Bahkan ruang rawat inap di Puskesmas Pangkalan Kasai terasa sejuk dan terkesan hijau, sehingga secara psikologis mampu membantu upaya penyembuhan bagi pasien.

”Yang kurang hanya beberapa peralatan kesehatan, dan saya sudah minta kepada jajaran Puskesmas Pangkalan Kasai untuk melakukan inventarisir dan mudah-mudahan secara bertahap dapat kita penuhi,” tuturnya.

Saat berada di Puskesmas Pangkalan Kasai, Bupati juga memborong nasi uduk Umi Rodiyah yang tengah mangkal di depan Puskesmas Pangkalan Kasai. Bupati kemudian minta nasi uduk tersebut diserahkan kepada warga dan tenaga kesehatan di Puskesmas Pangkalan Kasai. ”Ini traktiran ulang tahun saya,” ucap Bupati. (hms/adv)

 20 total views,  1 views today