Kunjungi Inhu, Plt Gubri Hadiri Sertijab Bupati dan Tinjau Lokasi Banjir

INHU, AMIRARIAU.COM-Menjadi bagian agenda kegiatan kerjanya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri) Ir Arsyadjuliandi Rahman melakukan peninjauan di Dusun Gading Desa Lembah Dusun Gading Kecamatan Pasir Penyu, Kamis (18/2/2016). Selain melakukan peninjauan, Kedatangan Plt Gubri di Inhu juga untuk menghadiri pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin kepada Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih H Yopi Arianto, SE dan H Khairizal, SE, MSi.

Sebelumnya, tepat pukul 10.30 Wib, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rahman bersama Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan, perwakilan Danrem 031 Wirabima dan Kepala BPBD Riau Edward Sanger tiba di Bandara Japura Kecamatan Lirik dengan menggunakan Helikopter jenis PK-RGH.

Kedatangan Plt Gubri beserta rombongan, disambut langsung oleh Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, SE, Msi, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, Kejari Rengat Teuku Rahman, Sekda Inhu H Agus Rianto serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

Selanjutnya, dalam forum pertemuan yang digelar di Kantor Balai Desa Lembah Dusun Gading, Camat Pasir Penyu menjelaskan bahwa dari sebanyak 5 kelurahan dan 8 desa yang berada di daerah sepanjang aliran sungai di Kecamatan Pasir Penyu, ada 4 desa dan 1 kelurahan yang terkena dampak banjir.

Empat desa itu yakni Desa Pasir Keranji, Desa Lembah Dusun Gading, Desa Batu Gajah dan Desa Petalongan dan Kelurahan Air Molek I. Khusus desa pasir keranji menurut keterangan camat kondisi jalan utama ketika banjir datang selalu terendam. Sementara di Desa Lembah Dusun Gading , banjir yang terjadi juga mengakibatkan terendamnya puluhan rumah dan satu sekolah yang berada wilayah tersebut dengan ketinggian mencapai 50-100 cm.

Diharapkan dengan adanya peninjauan dari Plt Gubri beserta pejabat di lingkungan Pemprov dan Pemkab Inhu, dapat menjadi solusi dalam penyelesaian kondisi yang dialami masyarakat yang ada di empat desa tersebut.

Sementara itu, Plt Gubri Ir Arsyadjuliandi Rahman selain menyampaikan terima kasih atas sambutan dari masyarakat, ia juga mengharapkan agar koordinasi antara pihak Pemkab Inhu dan pihak Pemprov dapat terus dilakukan sebagai usaha bersama dalam pengananan berbagai masalah salah satunya penanganan bencana banjir ini.

Sebagai bentuk kepedulian, dalam kesempatan itu Dinas Sosial Propinsi Riau melalui Plt Gubri Ir Arsyadjuliandi Rahman juga menyerahkan bantuan ratusan paket bahan pangan dan selimut serta puluhan perlengkapan tenda darurat.

Sebelum melanjutkan agenda kegiatan berikutnya, rombongan pejabat, Pemprov Riau dan Pemkab Inhu juga menyempatkan untuk meninjau kondisi SMP 4 Pasir Penyu yang berada tidak jauh dari lokasi pertemuan guna melihat langsung kondisi pasca banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. (*)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar