Kunjungi Danau Telago Batin Bungsu, Wabup Siak: Ini Destinasi Wisata Tersembunyi

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Wakil Bupati Siak, Husni Merza meninjau Danau Telago Batin Bungsu yang terletak di kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kamis (7/10/2021). Danau ini berpotensi menjadi objek wisata baru yang sangat potensial bila dikembangkan.

Sekilas Danau Telago Batin Bungsu dilihat dari dekat bisa saja, namun ketika dilihat dari atas bukit menyimpan keindahan tersendiri dan sangat mempesona.

Camat Minas, Hendra Adi Nugraha saat mendampingi Wakil Bupati menyebutkan masyarakat sangat berharap objek wisata Danau Telago Batin Bungsu mendapat perhatian yang serius dari Pemkab Siak.

“Kami berharap Danau Telago Batin Bungsu ini, bisa dikembangkan dengan dukungan infrastruktur nya. Harapan kita kedepan menjadi obyek wisata yang maju di kabupaten Siak, khusus nya di Minas,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya kunjungan Wakil Bupati ke lokasi Danau berharap apa yang menjadi keinginan warganya bisa terwujud.

“Jika lokasi kawasan Danau ini di buka menjadi kawasan Wisata resmi, memilik efek yang sangat besar pertama membuka lapangan kerja, masyarakat bisa berjualan dan menambah pendapat asli bagi kampung, PAD pemerintah kecamatan,” urainya.

Ketua Harian Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Danau Telago Batin Bungsu Kampung Minas Jaya, Patrianta memiliki harapan yang besar jika dikembangkanya kawasan Danau.

“Kami berharap dengan pak Wakil Bupati agar Danau ini di perhatikan, saya yakin kalau ini di buka ada wahana permainan. Akan ramai org kemari, dan warga Minas pun tak payah

rekreasi jauh-jauh keluar Riau cukup di sini saja,” harapnya.

Ia juga berharap dukungan dari perusahan setempat untuk membantu perbaikan akses jalan menuju kelokasi Danau. Yang panjangnya kurang lebih 3 kilometer.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan Danau Telago Batin Bungsu Kampung Minas Jaya, ini merupakan destinasi wisata yang tersembunyi.

“Tapi kalau di google map nampak nih tertulis Danau Telago Batin Bungsu, ini sebuh kawasan yang wajib untuk dikembangkan,” kata dia.

Dari hasil diskusi bersama penggiat Pokdarwis dan Karang Taruna, danau ini dapat dikemas dengan apik dan menjadi objek wisata pilihan yang ada di Kabupaten Siak.

“Kita sangat mendukung destinasi baru ini di buka, nantinya tidak hanya kita pasarkan untuk wilayah Riau saja, bahkan nasional,” pintanya.

Ia berharap bagaimana pemerintah kampung dan Pokdarwis memikirkan sebuah konsep, bagaimana kawasan wisata ini dikelola dengan baik.

“Ya, kita minta nanti kawan-kawan siapkan bahan eksposnya, dan permohonan ke kita. Nanti kita undang dinas-dinas untuk memberikan masukan dan saran terkait pengelolaan objek wisata Danau Telago Batin Bungsu Minas Jaya Ini,” tutupnya.

Luas areal kawasan Danau mencapai 100 hektar, saat ini di kelola oleh Kelompok Sadar Wisata dan Karang Taruna. (wsc)

 14 total views,  1 views today