Kukuhkan Pengurus Baznas, Plt Bupati Sukiman Minta Pengurus Buat Inovasi

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM – Plt Bupati H. Sukiman, Selasa (4/4/2017) siang mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten periode 2017-2022 yang berlangsung di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian.

‎Pengukuhan dilakukan sesuai SK Bupati Rohul Nomor 400/kesra/165/2017, tertanggal 6 Maret 2017 dan dihadiri Ketua Baznas Riau Azwar Azis, Plt Kakan Kemenag Rohul H. Zulkifli Syarif, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Iskamic Centre Pasir Pengaraian H. Zulyadaini dan undangan lainnya.‎

Usai pengukuhan, Sukiman mengucapkan selamat kepada pengurus baru Baznas Rohul. Dia juga berterima kasih kepada pengurus lama, karena sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar.‎

Sukiman juga meminta pengurus Baznas yang baru agar bisa membuat inovasi atau strategi dalam menarik minat masyarakat untuk menyisihkan kewajibanya berzakat kepada pengurus Baznas Rohul. “Karena Baznas mempunyai peran penting membantu pemerintah kurangi kemiskinan, juga mensejahterakan masyarakat Rohul. Sehingga peran Baznas sangat penting,” ujarnya.

Untuk tugas Baznas harus ditopang Baznas kecamatan, sehingga fungsi dan tugas bisa tercapai. Selain itu, Baznas Rohul harus selalu melakukan koordinasi dengan Baznas Riau, sehingga kesulitan di lapangan bisa cepat diselesaikan dengan cepat. “Jangan sampai antara Baznas Rohul dan provinsi terjadi miskomunikasi. Karena peran dari Baznas sangat penting untuk bisa menyalurkan hak-hak masyarakat yang telah berzakat,” imbaunya.

Sementara itu, Pimpinan Baznas Riau Bidang Pengumpulan Zakat Azwar Azis mengatakan, pembentukan pengurus Baznas tidak sama dengan sebelumnya. Karena sudah ada perubahan dalam Undang-undang. “Dulu namanya Bazda, kini Baznas. Sehingga Pimpinan Baznas diseleksi dengan ketat sesuai dengan yang benar, beda dengan masa lalu,” tuturnya. (adv/hms)