KPU Rohil Ingatkan Kandidat segera Sampaikan Surat Pemberhentian PNS/DPRD

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Ketua KPU Rokan Hilir Agus Salim kembali mengingatkan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati yang sampai saat ini masih bersetatus PNS ataupun angota DPRD untuk dapat segera menyampaikan surat keterangan pemberhentian (sk) kepada pihak KPU.

”Pasalnya jika melebihi batas waktu selama 60 hari, mulai dari tanggal ditetapkan sebagai calon, maka otomatis dinyatakan gugur pada pilkada Desember mendatang,” kata Agus Salim kepada wartawan Selasa (6/10/15) di Bagansiapiapi.

Agus Salim juga mengakui penyampaian pemberhentian calon tersebut sudah di lakukan secara pribadi, namun sesuai dengan peraturan PKPU terhitung dari tanggal 24 agustus sampai tanggal 22 oktober 2015 mendatang, maka calon yang berstatus pns atau pun bersetatus anggota dprd harus menyampaikan surat pemberhentian.

”Sebelumnya pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohil sudah menyurati calon- calon yang berstatus Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) tersebut namun belum juga satupun direspon, untuk itu di ingatkan kembali agar segera menyampaikan Surat Keterangan (SK) pemberhentian kepada KPU Rohil sebelum melewati batas waktu yang telah ditetapkan,” Pungkas Agus. (andi)