KPU Luncurkan Jadwal Pemilihan Walikota Dumai 2024, H Paisal: Wujudkan Pilkada Demokratis

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai telah mengumumkan jadwal dan tahapan resmi untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024, Senin (10/06/2024) malam.

DUMAI, AmiraRiau.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai telah mengumumkan jadwal dan tahapan resmi untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024, Senin (10/6/2024) malam.

Peluncuran tersebut dilakukan oleh Wali Kota Dumai H Paisal, bertempat di Taman Bukit Gelanggang (TBG) Kota Dumai, ditandai dengan penembakan laser ke layar LED bersama Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan, dan Ketua KPU Kota Dumai Zulfan, Danlanal Dumai, serta unsur Forkopimda Kota Dumai.

Selain peluncuran jadwal dan tahapan Pilkada, KPU Kota Dumai juga melaunching Maskot Pilkada Kota Dumai yang bernama “Wak Dumai”, Motto Pilkada Kota Dumai yaitu “Bertanjak” (Berintegritas, Transparansi, Jujur, Adil dan Kolaboratif), serta jingle yang bertajuk “Demokrasi Bertanjak”.

Disampaikan Ketua KPU Kota Dumai Zulfan bahwa pemilihan di Kota Dumai dan diseluruh Indonesia secara umum dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu 27 November 2024, serentak bersama 541 daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan Zulfan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka namun sebagai tongkat awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang kesiapan KPU Kota Dumai untuk menyukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024. Kami berharap semua pihak, terutama Pemerintah Kota Dumai, aparat keamanan TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, pihak akademisi, untuk sama-sama bergandengan tangan menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024 dengan aman, lancar dan damai,” tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Dumai H Paisal mengapresiasi KPU Kota Dumai yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan peluncuran tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai tahun 2024.

“Atas nama Pemko Dumai, kami mengucapkan terima kasih kepada KPU TTU yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan peluncuran tahapan Pilkada ini menjadi momentum bagi semua pihak, baik sebagai penyelenggara maupun sebagai peserta Pilkada, untuk membangun sinergi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis di Kota Dumai,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak, dan memilih calon tepat berdasarkan hati nurani yang dianggap memiliki visi, integritas, dan kompetensi tinggi untuk memimpin daerah.

“Harapan kita semua, Pilkada di Kota Dumai berjalan secara baik lancar dan damai. Maka dari itu, kami mengajak seluruh masyarakat Riau dapat mensukseskan pilkada dengan berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya. Waspadai black campaign, money politik, dan isu sara serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selalu harmonis,” pungkasnya.

Acara peluncuran juga diwarnai dengan penampilan Tari Persembahan dari sanggar Tabuh Gemilang Gagak Hitam Kota Dumai, penampilan seni teater dari Sanggar Teater Studio Lakon Kota Dumai, Tari Piring persembahan dari Sanggar Tuah Pesisir, serta persembahan menarik bintang tamu dari luar kota 2P.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Dumai H Indra Gunawan, Ketua LAMR Kota Dumai, Ketua KPU Kab/Kota se-Provinsi Riau, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Ketua Bawaslu Kota Dumai, Pimpinan Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta hadirin undangan lainnya.***

Penulis: Humas, Editor: Alseptri Ady

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar