KPU: Debat Capres Pertama akan Dimulai Pukul 19.00 WIB

KPU: Debat Capres Pertama akan Dimulai Pukul 19.00 WIB

Jakarta, AmiraRiau.Com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan debat pertama pasangan capres-cawapres pada 17 Januari mendatang akan dimulai pukul 19.00 WIB. KPU membantah kabar yang menyebut bahwa debat pertama akan dimulai pukul 18.00 WIB.

“Waktunya sama seperti debat kandidat pilpres 2014, undangan pukul 19.00 WIB,” ujar komisioner KPU Viryan Aziz, saat dihubungi detikcom, Rabu (2/1/2019).

Menurut Viryan, waktu tersebut baru diputuskan untuk debat pertama. Sedangkan waktu untuk debat selanjutnya belum ditentukan.

“Iya, untuk debat pertama,” tuturnya.

Sebelumnya, sempat beredar waktu debat dilaksanakan pada pukul 18.00 WIB. Menanggapi hal tersebut, Viryan mengatakan hal tersebut tidak benar.

“Nggak,” ujar Viryan menegaskan.

Diketahui KPU, telah menentukan tema dan tanggal debat pertama hingga debat keempat. Tanggal pelaksanan debat kelima ini belum ditentukan karena masih menunggu persetujuan dari masing-masing paslon.

Nantinya, debat pertama akan mengusung tema ‘Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme’, yang digelar pada 17 Januari 2019. Debat kedua akan berlangsung pada 17 Februari dengan tema ‘Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur’.

Lalu, debat ketiga dengan tema ‘Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan’ digelar pada 17 Maret 2019. Nantinya debat ketiga ini akan disiarkan oleh Transmedia Group di Trans TV, Trans 7, danCNN Indonesia TV.

Kemudian debat keempat pada 30 Maret 2019 bertema ‘Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Internasional’. Debat kelima bertema ‘Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri’. (e2)

Viryan Aziz. (f: dtc)

Previous KLHK Gebuk Perusak Hutan Total Rp 18,3 Triliun!
Next Mau Ditangkap, Pecatan Polisi di Pelalawan Telan Satu Bungkus Sabu

About author