Kompak Dengan Annas, Mulyono Setuju Putra Riau Jadi Menteri

PEKANBARU – Caleg DPR RI Dapil Riau 1, Mulyono, setuju dengan usulan Tokoh Masyarakat Riau, Annas Maamun, bahwa Capres 2024 harus punya komitmen untuk memberi kesempatan seluas-luasnya bagi putra Riau jadi menteri.

“Selama kandidat menteri tersebut memiliki kapasitas cukup, siap menyukseskan pencapresan Ganjar Pranowo 2024, dan berkarakter nasionalis religius, saya sangat setuju,” kata Mulyono, Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Putra Riau Harus Jadi Menteri, Annas: Capres yang tak Mau Berkomitmen tak Usah Pilih

Menurut Mulyono, bahwa apa yang disampaikan Tokoh Riau Annas Maamun, merupakan sesuatu yang sudah sepantasnya.

“Riau sudah sepantasnya memiliki putra daerah yang berkiprah di tingkat nasional dan menjadi menteri,” ujar Mulyono yang akan maju pada Pileg 2024 Dapil Riau 1, yaitu Pekanbaru, Siak, Rohul, Rohil, Dumai, Kepulauan Meranti dan Bengkalis.

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat Riau, Annas Maamun, menegaskan bahwa siapapun yang nantinya terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilu 2024, harus berkomitmen untuk memberikan kesempatan kepada putra terbaik Riau sebagai menteri.

“Harus ada menteri yang merupakan putra Riau. Selama ini, tercatat baru Syarwan Hamid yang tercatat sebagai menteri. Dan itu sudah lama sekali,” kata Annas Maamun, Senin (18/9/2023).

Dikatakan, terserah siapapun Presiden RI yang terpilih dari tiga calon presiden saat ini, harus memberi kesempatan bagi putra Riau untuk di kabinet sebagai menteri.

“Saya akan sampaikan dalam setiap kesempatan kepada siapapun bahwa tidak usah memilih presiden yang tidak punya komitmen untuk itu. Kita hanya meminta ada orang Riau yang jadi Menteri,” tegasnya.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar