Komisi D DPRD Riau Harapkan Pemkab Kuansing Ikut Mengawasi Proyek Provinsi

TALUK KUANTAN, AMIRARIAU.COM – Ketua Komisi D DPRD Provinsi Riau Erizal Muluk mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi juga turut mengawasi terhadap seluruh pelaksanakan proyek provinsi di Kabupaten Kuantan Singingi sehingga kualitas pelaksanaan proyek sesuai dengan yang diharapkan.

Hal itu dikatakan Erizal saat komisi yang dipimpinnya mengunjungi Kuansing, Rabu (28/2) malam lalu. Kunjungan legislator tingkat provinsi itu disambut Bupati Kuansing, Drs H Mursini, M, Si. Kunjungan itu dimaksudkan dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan Provinsi Riau tahun anggaran 2016.

Sementara Bupati Kuansing melalui Plt Kepala Bappeda Fahrizal Safda, sebelum melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuantan Singingi, anggota Komisi D DPRD Riau ini sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Inderagiri Hulu. Kemudian baru berkunjung ke Kabupaten Kuantan Singingi. Dikatakan Fahrizal, selain meninjau pelaksanaan kegiatan Provinsi Riau tahun anggaran 2016, anggota Komisi D Provinsi Riau juga menginformasikan kepada Pemkab Kuansing tentang jumlah anggaran 2017 Provinsi Riau yang dialokasikan ke Kabupaten Kuantan Singingi.

”Pada tahun anggaran 2017 ini ada Rp217.546.317.713 anggaran Provinsi Riau yang masuk ke Kabupaten Kuantan Singingi. Ini berdasarkan data dan informasi Komisi D Provinsi Riau yang disampaikan kepada kita,” terang Fahrizal Sabda.

Salahsatu proyek provinsi yang akan dilaksanakan tahun 2017 ini di Kuansing adalah peningkatan jalan Seberang Taluk – Seberang Benai sepanjang 2,5 kilo meter dengan jumlah anggaran Rp3.075.000.000.Dijelaskan Fahrizal Sabda, dengan adanya kunjungan kerja ini, DPRD Riau dapat melihat langsung kondisi proyek provinsi yang sudah dilaksanakan apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau tidak.

”Jika pengerjaannya kurang baik, kita tentu berharap bisa dilakukan perbaikan kembali dengan melakukan pemeliharaan,” ujar Fahrizal Sabda.

Lebih jauh di jelaskannya, Bupati Mursini juga telah banyak melakukan pembicaraan dengan Ketua dan anggota Komisi D DPRD Riau, baik terhadap realisasi proyek provinsi yang sudah dilaksanakan, sedang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan melalui rencana usulan kegiatan tahun anggaran 2018 mendatang. (ismi/rtc/ee)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar