Kode Wilayah Keluarahan Baru di Pekanbaru Segera Keluar

Photo : internet

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Terkait kode wilayah untuk kelurahan baru di Kota Pekanbaru hasil pemekaran, diprediksi baru akan keluar di pada bulan April nanti. Proses perubahan kode wilayah masih dalam proses ditahap verifikasi oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Pekanbaru, Hazlo Fendriyanto, rabu (15/3) mengatakan bahwa proses perubahan kode wilayah pada saat ini masih menunggu Biro Hukum Kemendagri.

“Sekarang ini masih proses di Biro Hukum Kemendagri. Jika tidak ada masalah, kode wilayah kelurahan pemekaran akan keluar di akhir April,” jelas Hazli.

Tentu saja dengan belum keluarnya kode wilayah baru ini, dilapangan masyarakat masih tetap menggunakan kode wilayah lama walaupun di daerahnya sudah dilakukan pemekaran kelurahan baru.

“Untuk sementara waktu masih gunakan kode wilayah yang lama lah. Nanti kalau sudah keluar, masyarakat bisa mengganti E-KTP,” tambah Hazli.

Hazli juga menjelaskan perubahan kode wilayah hanya bisa dilakukan dalam waktu sekali setahun.

“Usulan kan dari tahun lalu, makanya tahun ini kode wilayah pemekaran kelurahan diprediksikan keluar bulan depan,” ungkap Hazli sambil menutup keterangannya.

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar