Ketua TP-PKK Bengkalis Buka Pembekalan bagi Ketua TP-PKK Desa Terpilih

Bengkalis, AmiraRiau.Com-Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi pembekalan Ketua TP PKK Desa terpilih se-Kabupaten Bengkalis, Senin 7 Januari 2019 bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Bengkalis.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB turut hadir Wakil Ketua III TP PKK Akna Juita, dan perwakilan dari organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Untuk pembekalan Ketua TP PKK Desa diikuti oleh 32 orang TP PKK Desa Se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan selama satu hari.

“Kami menilai pembekalan bagi ketua TP PKK Desa sangat bermanfaat dan penting sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas serta kualitas seseorang yang dipercaya dalam mensejahterakan masyarakat di desanya,” ungkap Kasmarni ketika membuka acara pembekalan PKK, sebagaimana siaran pers yang diterima AmiraRiau.Com.

Kasmarni mengatakan keberhasilan pemberdayaan keluarga merupakan faktor penentu pertama dan utama suksesnya pemberdayaan masyarakat di daerah ini secara keseluruhan. Sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tanggung jawab tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya kasmarni menambahkan melalui program kerja TP PKK Kabupaten Bengkalis dapat memberikan pembekalan Kepada TP PKK Desa terpilih guna menyukseskan program kerja PKK yang selama ini telah dilaksanakan.

“Pembekalan PKK Desa ini dapat memberikan pemahaman terkait pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK untuk terciptanya sinergitas, dan tidak hanya antar pengurus dan kader maupun pelaksanaan 10 program pokok PKK di semua tingkatan, dimulai dari Desa, Kecamatan hingga Kabupaten,” jelas Kasmarni. (e2)

Previous Ratusan Guru Madrasah di Bengkalis Hadiri Upacara Bendera Peringatan HAB ke-73
Next Antisipasi Kebakaran Susulan, Polisi Siaga di Hutan Rokan Hilir Meski Api Padam

About author