Ketua MKA LAMR Datuk Seri HR Marjohan Yusuf: Pj Gubri SF Hariyanto Punya Jam Terbang Tinggi

Ketua Umum (Ketum) Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf.

PEKANBARU, AmiraRiau.com – Ketua Umum (Ketum) Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto. Menurutnya, pelantikan SF Hariyanto adalah langkah yang tepat dan diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Provinsi Riau.

“Dari sudut pandang saya, sosok SF Hariyanto sangat memiliki kompetensi dan cepat respon dalam menghadapi berbagai permasalahan. Tentu peluang-peluang kita semakin bertumbuh dan berkembang, bisa berkesinambungan,” ucapnya di Pekanbaru, Kamis (29/2/2024).

Dikatakan, Ketua LAMR, Datuk H Raja Marjohan Yusuf bahwa ia menyambut baik keputusan pemerintah pusat dalam menunjuk SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau. Hal ini tentu mengingat pengalaman dan kapabilitas yang dimilikinya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

“Saya mengucapkan tahniah, beliau mendapat kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk melaksanakan tugas-tugas Bumi Lancang Kuning. Kita tahu persis bahwa beliau punya kompetensi untuk menjadi Pj Gubernur dan sudah punya jam terbang yang teruji, tentu kita harapkan bersama-sama demi Riau lebih baik lagi,” katanya

Dijelaskan, dengan memiliki latar belakang di Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ketua LAMR yakin, bahwa Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, mempunyai kepekaan dan kemampuan yang diperlukan untuk merespons cepat dan efektif terhadap aspirasi masyarakat terkait kondisi infrastruktur tersebut.

Ia menambahkan, sebagai seorang yang berpengalaman di bidang tersebut, Pj Gubri akan menjadi motor penggerak dalam peningkatan kualitas jalan dan infrastruktur di Riau.

“Apalagi di Riau ini masalah yang sangat mendasar yaitu tentang jalan-jalan rusak karena faktor hujan. Beliau dengan mempunyai latar belakang PUPR, saya rasa bisa lebih respon cepat menangkap aspirasi masyarakat,” jelasnya.

Dituturkan, dalam situasi yang dinamis ini sangat dipentingkan sinergi antara Pj Gubernur Riau dengan seluruh komponen dan lapisan elemen masyarakat. Termasuk juga para pelaku usaha dan tokoh-tokoh untuk menghadapi berbagai tantangan demi memajukan pembangunan di provinsi ini.

“Kemudian, tentu kita harus menjalin sinegritas dengan semua komponen serta saling bahu membahu. Saya yakin beliau sangat memahami itu dan mengemban amanah dengan baik,” pungkasnya.

Diinformasikan, SF Hariyanto resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Riau oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M Tito Karnavian, pada Kamis (29/2/2024). Pelantikan berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. ***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar