Ketua DPRD Siak Raih Nirwasita Tantra dari Kemen LHK

0

SIAK (AmiraRiau.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak, Indra Gunawan satu satunya dari Provinsi Riau dari 12 kabupaten kota yang memiliki kepala daerah dan ketua DPRD, hanya 9 kabupaten se-Indonesia meraih penghargaan Nirwasita Tabtra dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Indra Gunawan yang akrab disapa Jengah mengharumkan nama Kabupaten Siak. Dan penghargaan dari kementerian ini, ternyata bukan satu kali ini saja diraih oleh politisi muda asal Siak ini.

Sebelumnya, Indra Gunawan meraih penghargaan bergengsi sebagai DPRD Kabupaten yang telah membangun hubungan kemitraan yang baik bersama kepala daerah dalam periode 2014-2019.

Indra merupakan salah satu legislator yang mewakili Sumatera dalam memperoleh penghargaan itu. Penyerahan pengahargaan saat itu berlangsung di Redtop Hotel and Convention Centre Pecenongan, Jakarta pusat, Sabtu 22 Juni 2018.

Terbaru, politisi asal Partai Golkar itu menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Indra memperoleh penghargaan Nirwasita Tantra 2022 kategori kabupaten kecil dari Kemen LHK di Auditorium Dr ir Soejarwo, Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta pada rabu (20/7/2022) pagi.

Anugarah Nirwasita Tantra merupakan penghargaan bagi Ketua DPRD yang berhasil merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai metodologi pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di setiap daerahnya.

Indra Gunawan mengatakan, perolehan anugerah ini tentunya berkat kerja keras semua pihak dalam mewujudkan Siak Hijau.

“Alhamdulillah, anugerah ini kita terima. Tentunya ini berkat masukan dan komitmen dari kawan-kawan aktivis lingkungan maupun pengiat lingkungan yang kerap berdiskusi dan berbagi ilmu untuk kemajuan Siak di dalam aspek lingkungan, saya mengharapkan kedepan nya Kita dapat mewujudkan kebijakan dan program-program daerah yang holistik sehingga kebijakan dan program yang kita tuju akan lebih terintegrasi yang nantinya Akan bermuara pada percepatan dan perbaikan kualitas lingkungan hidup kita tentunya ujar Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan usai menerima Anugerah Nirwasita Tantra di Jakarta.

Lebih jauh dikatakannya, anugerah ini merupakan penghargaan untuk kita bersama. Menurut Indra Gunawan, hal ini tidak bisa dilakukan dan berjalan dengan baik tanpa kerja sama dengan pemerintah, pimpinan dan rekan rekan DPRD juga dukungan semua pihak.

“Artinya ini penghargaan untuk kita semua. Dengan harapan ke depan kita terus bersama mendedikasikan diri untuk lingkungan Siak menjadi semakin hijau dan lebih baik lagi,” ucap Jengah Indra Gunawan. (Rilis)