Kesempatan Raih Beasiswa PCR Masih Terbuka

0

Pekanbaru,  (Antarariau.com) – Kesempatan meraih beasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) masih terbuka lebar. Beasiswa yang diusung oleh Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) ini diperuntukan bagi siswa-siswi SMA/MA/SMK yang akan melanjutkan pendidikan ke PCR. Berbekal nilai rapor, pengajuan beasiswa masih ditunggu hingga tanggal 13 Februari 2015.

Hal itulah yang dijabarkan Direktur PCR, Hendriko, kesempatan beasiswa YPCR masih terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar di tahun 2015 ini. Pengajuannya dilakukan menggunakan jalur Penjaringan Siswa Unggul Daerah (PSUD). Jalur PSUD sendiri adalah jalur tanpa tes dengan menandingkan nilai rapor siswa.

“PCR masih menyediakan beasiswa penuh pendidikan bagi siapa saja yang memenuhi syarat dengan jalur PSUD. Pengajuan dilakukan untuk selanjutnya menjalani tes akademik, wawancara serta visitasi ke rumah. Kuota tiap tahun juga selalu dinaikan. Sehingga apabila lulus, mereka akan kuliah dengan tanpa membayar biaya kuliah selama 3 atau 4 tahun di PCR,” jelasnya.

Lebih lanjut menurut Hendriko, beasiswa yang sudah ada sejak tahun 2010 ini adalah bentuk komitmen PCR untuk bersama-sama memberikan pemerataan pendidikan bagi masyarakat luas. Selain itu, untuk mengikis anggapan biaya kuliah yang tinggi di Politeknik Caltex Riau.

“Kami selalu berupaya menjaga komitmen, sehingga terbukti sejak awal hanya menanggung 9 orang pada 2010 hingga kini sudah ratusan mahasiswa diberikan beasiswa full pendidikan. Anggapan bahwa kuliah di PCR mahal bisa dibuktikan dengan mahasiswa yang hingga lulus tidak membayar sama sekali. Seperti alumni kami Siti Iswahyuni yang kini sudah lulus dari Program Studi Akuntansi,” paparnya.

Untuk selanjutnya Hendriko menyatakan, bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA yang ingin mengajukan PSUD cukup dengan nilai minimum di beberapa pelajaran yakni 7,5. Mata pelajaran tersebut dibedakan berdasarkan jurusan di sekolah, yakni
IPA/IPS/Kejuruan. Sedangkan untuk pengajuan beasiswa disyaratkan adalah siswa/siswi yang memiliki orang tua/wali dengan maksimum penghasilan 3 juta rupiah dan pendidikan maksimum S1.

“Semua syarat lengkap sudah kita bagikan ke beberapa sekolah termasuk formulir. Namun, calon mahasiswa bisa langsung mengunduh sendiri di website resmi PCR yakni www.pmb.pcr.ac.id,” katanya. (rilis)

sumber : antarariaucom

 15 total views,  1 views today