Kemenag Rohul Bantu Ponpes Al-Kahfi Rp 419 Juta

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, memberikan bantuan sebanyak Rp 419 Juta kepada Pondok Pesantren Al-Kahfi Tangun Kec Bangun Purba, Kamis (20/8/2015), bersempena dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama Ponpes Al-Kahfi.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Rohul Drs H Achmad MSi yang memberikan bantuan senilai Rp 10 juta, Wakil Bupati Rohul Ir H Hafith Syukri MM, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Ketua Yayasan Al-Kahfi Prof Dr Ir H Irwan Efendi MA, Pimpinan Ponpes H Rasmin Damri Lc.

Hadir juga para tokoh penyantun Tengku H Zulfahmi yang menyumbangkan 8 RKB, Camat Bangun Purba Suharman S Sos, Da’i yang ahli hadits H Abdul Somad Lc MA, Alim Ulama, cerdik pandai, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, orang tua wali santri, dan santri/wati Ponpes Al-Kahfi.

Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan bahwa bantuan ini diperuntukkan untuk pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) satu lokal senilai Ro 180 juta, bantuan tunjangan profesi guru, bantuan tunjangan fungsional non PNS, bantuan transportasi guru, bantuan siswa miskin, dan bantuan operasional sekolah.

Bantuan akan diberikan pada tahun ini sesuai dengan peruntukan dan jumlahnya. Untuk itu, maka semua persyaratan administrative yang diperlukan harus disiapkan, sebab harus lengkap administrasinya, baru dapat dicairkan uangnya, tanpa itu maka bantuannya tidak dapat dicairkan.

Bupati Rohul Drs H Achmad MSi dalam sambutan pengarahannya menyampaikan rasa terima kasihnya, atas perkembangan pendidikan ponpes ini yang cukup pesat, apalagi bangunannya sangat mewah, muridnya juga sudah cukup banyak, tinggal kualitasnya yang perlu ditingkatkan.

Achmad juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama ponpes, dilanjutkan oleh Ahmad Supardi Hasibuan, Irwan Efendi dan Suharman. Kdemudian peninjauan RKB baru sebanyak 8 lokal, yang ditandai dengan pengguntingan bunga oleh Bupati, dan peninjauan sarana prasarana lainnya.

Irwan Efendi menyampaiukan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati, Wakil Bupati, Kakan Kemenag Rohul, dan seluruh masyarakat, yang hadir dalam acara peletakan batu pertama asrama ini. Kehadiran para tokoh ini semua, menjadikan motivasi bagi pengurus yayasan dan ponpes. (Yus/Adv/Hms)