Kejaksaan Negeri Rohul Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Sekolah

0

ROHUL,AMIRARIAU.COM – Mengantisipasi peredaran serta penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja terutama kalangan pelajar, Kejaksaan Negeri (kejari) Pasirpengaraian, sosialisasikan bahaya narkoba di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rambah, kemarin.

Kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba bagi pelajar, pihak Kejaksaan Tinggi Riau sudah membangun kerjasama antara dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Itu bertujuan agar seluruh pelajar di Rohul ikut dalam upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ditegaskan Kepala Kejari Pasirpengaraian Syafiruddin SH MH mengatakan, bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba telah menjadi perhatian serius bagi semua kalangan, terutama aparat penegak hukum, seperti Polri, pemerintah, Kejaksaan, termasuk seluruh elemen masyarakat.

“Ini sudah jadi tanggungjawab bersama memberantasnya,” sebut Syafiruddin usai Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMK Negeri 1 Rambah.

Mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, setiap upacara Senin pagi, pihak Kejari Pasirpengaraian akan mensosialisasikan bahaya narkoba kepada pelajar di sekolah berbeda.

Syafiruddin sendiri berharap, dari kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, kalangan generasi muda dan penerus bangsa diajak menjauhkan diri dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Kata Syafiruddin lagi, mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba diawali dari remaja, terutama pelajar. Karena mereka lebih rentan terpengaruh hal-hal negatif.

“Walaupun demikian, peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar belum ditangani pihak Kepolisian ataupun pihak Kejaksaaan. Menurutnya, ciri-ciri pengguna narkoba bisa dilihat dari prilaku pemakai sehari-hari,” jelasnya.

Sementara itu menurut Kepala SMK Negeri 1 Rambah Yulisman menyatakan, pihaknya belum temukan indikasi pelajar di sekolahnya terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap, untuk seterusnya pelajar di sekolah ini (SMKN 1 Rambah) tidak terlibat dengan yang namanya narkoba,” harapnya.

Yulisman juga menyatakan berterima kasih ke pihak Kejari Pasirpengaraian, yang sudah mensosialisasikan bahaya narkoba kepada pelajar di sekolahnya. Menurutnya, sosialisasi bermanfaat bagi pelajar.(Adv/hms/Yus)

 13 total views,  1 views today