Kecamatan Lirik Gelar MTQ ke 14

0

INHU (AMIRARIAU.COM)  Kecamatan Lirik menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 14 tingkat Kecamatan Lirik, dengan mengusung tema “Kita Tingkatkan Generasi Islami dan Qur’ani” di Desa Seko Lubuk Tigo, Selasa (21/4).

MTQ tahun ini memperlombakan diantaranya Tartil Qur’an Putra/I sebanyak 34 peserta dan Tilawatil Qur’an anak-anak, remaja dan dewasa sebanyak 94 peserta yang di adakan selama 2 hari.

Acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Inhu H. Harman Harmaini, SH, MM. Turut hadir dalam kegiatan itu sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Anggota DPR, Camat Lirik, MUI, KUA, UPTD, Kepala Desa se Kecamatan Lirik, Kapolsek, Danramil, Perusahaan se Kecamatan Lirik, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat yang larut dalam kemeriahan gelaran MTQ tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Inhu H. Harman Harmaini, SH, MM, berharap agar MTQ ini dapat membuat kita terpacu dan termotivasi untuk semakin menyukai membaca Al-Qur’an, karna Al-Qur’an adalah kitab Allah yang dapat menolong kita nanti.

“Kalimat Allah adalah milik kita semua tanpa memandang status kita, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Inhu dan DPR telah menganggarkan bantuan untuk MDA dan PDTA agar generasi kita dapat belajar membaca Al-Qur’an sejak dini melalui kegiatan belajar MDA dan PDTA ini,” Ujarnya.

Ia menambahkan rasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kondisi yang kondusif kepada Kabupaten Inhu khususnya di Kecamatan Lirik ini. serta berterima kasih kepada Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda yang telah ikut mendukung pelaksanaan MTQ serta program-program yang ada di Kecamatan Lirik walaupun belum semuanya terealisasikan.

“Untuk itu mari kita bersama-sama bergandengan tangan agar apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Inhu kedepan dapat  tercapai kegiatan ini semoga semua menjadi ladang amal bagi kita semua,”tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H. Harman Harmaini, SH,MM, juga menyerahkan bantuan dari pemerintah yaitu 100 helai kain sarung dan mukena.

Camat Lirik Sarman, SS. MH menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak perusahaan swasta yang turut ikut membantu dan mendukung MTQ ini dan diharapkan kepada perusahaan-perusahaan yang belum dapat berkontribusi agar ditahun depannya dapat turut berperan serta.

Ia juga mengapresiasi tentang pelaksanaan MTQ tahun ini, sebab dari 17 desa yang ada di Kecamatan Lirik ikut berperan serta dengan memberikan bantuan sebesar Rp 1.000.000 per desa.

Menurut rencananya, khusus untuk para ibu-ibu PKK nantinya akan disiapkan tempat yang lebih luas untuk tempat membuat kerajinan di Kecamatan Lirik yang nantinya di pamerkan di MTQ seperti ini.

Selama 3 tahun menjabat suasana di Kecamatan Lirik ini cukup kondusif, maka dari itu ia menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan tokoh masyarakat dan Kepala Desa. “ jika saya didukung saya siap membangun lirik dan siap menerima kritikan ” ujarnya.

ia menambahkan Kecamatan Lirik yang seperti wajah perempuan yang tanpa bedak dan make up, jauh tertinggal dengan kecamatan-kecamatn lain yang ada di Kabupaten INHU ini, seperti contohnya Bank, di kecamatan lain ada sementara lirik tidak ada. Harapannya  dengan adanya kegiatan MTQ ini dapat membuat kita lebih baik lagi, jangan mau dipecah belah.(adv/hms)

 18 total views,  1 views today