Kebakaran Hebat di Rohul, Satu Rumah Ludes

0

ROHUL,AMIRARIAU.COM-Peristiwa kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Rohul (Rokan Hulu). Kali ini terjadi di Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai. Akibat kejadian itu, rumah permanen milik pasangan Aswan Nasution dan Rafita Yeni ludes terbakar, Senin (6/4/15) siang.

Menurut Kepala Desa Talikumain, Mualimin, insiden kebakaran rumah di RT 07 RW 04 Dusun II Desa Talikumain terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat kebakaran, Rafita sedang menjemput anaknya di sekolah.

Diduga, kebakaran akibat arus pendek. Pasalnya, sejak pagi korban tidak ada memasak menggunakan kompor di dapur. Api juga pertama kali muncul dari bagian atap seng rumah korban.

”Kata warga, api muncul dari atas. Warga tidak berani masuk, karena plafon rumah berjatuhan,” kata Mualimin kepada riauterkini.com di lokasi kejadian yang sudah dipasang police line oleh Polsek Tambusai.

Menurut dirinya, sebagian besar alat-alat rumah tangga korban tidak sempat diselamatkan. Termasuk surat berharga, seperti ijazah, dan surat-surat penting lainnya.

Mualimin memperkirakan, akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp300 juta. Kerugian sudah termasuk rumah permanen korban yang tidak bisa lagi digunakan.

Sementara itu, M. Sidik, seorang warga Talikumain mengatakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari PDAM Dalu-dalu baru tiba di lokasi sekira pukul 11.30 WIB. Dan tak lama kemudian, dua mobil Damkar milik BPBD Rohul dari Pasirpangaraian baru tiba di lokasi, dan api baru berhasil dipadamkan.

”Penyebab belum diketahui. Namun besar kemungkinan arus pendek listrik, sebab pemilik rumah mengaku tidak ada memasak,” jelas M. Sidik kepada wartawan. (yus)

 18 total views,  1 views today