Karateka Rohul Sumbangkan 10 Medali di Open Karate se-Sumatera

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Karate-do Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali harumkan nama daerah. Karena, tiga atlet Karatedo Rohul berhasil sumbang 10 medali di ajang Open Karate se-Sumatra yang digelar Gelanggang Olah Raga PT Semen Padang, Sumatera Barat.

Sepuluh medali yang berhasil disabet karetedo Rohul, tergabung di Perguruan Inkado dari Dojo Ranting Polres Rohul, berupa 3 medali emas, 2 perak serta 5 medali perunggu. Dari 10 perolehan medali tersebut, karate-do Riau berada di urutan kedua, sedangkan juara umum jatuh ke tangan tuan rumah, Sumbar.

Dikatakan Ketua Federasi Olah Raga Karate-do Indonesia (FORKI) Rohul Erizal ST melalui Pelatih Harian FORKI Rohul, Brigadir Totok Nurdianto SH, kejuaraan karate di Padang dilaksanakan selama tiga hari itu, 10 April hingga 12 April lalu.

Brigadir Totok juga menjelaskan, dari 48 atlet Inkado Provinsi Riau, 22 atlet di antaranya merupakan atlet FORKI Rohul. Even di Kota Padang ini diikuti 6 provinsi, seperti Sumatera Barat (Sumbar) selaku tuan rumah, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Kepulauan Riau, dan Sumatera Selatan.

”Empat medali disumbangkan dari anggota Polres Rohul,” ungkapnya, Jumat (17/4/2015).

Brigadir Totok mengaku, 3 medali emas disumbangkan Kimi untuk Kelas Kata usia dini, Nugrah Salam di Kelas Kata Kadet putra, Bintang dari Kelas Komite +55 kilogram putra.

Sementara 2 medali perak diraih Bripda Ridwansyah dari Kelas Yunior Kumite +75 kg putra, Putri Elisabeth dari Kelas Kumite -55 kg putri kadet. Kemudian, 4 medali perunggu diraih oleh Bripda Hermawan dari Kelas -55 kg putra yunior, Bripda Dody dari Kelas -60 kg putra, Bripda Eka dari Kelas -68 kg putra, dan Reda dari Kelas Kumite -54 kadet putra.

”Sehingga secara umum, Tim Inkado Riau juara dua dan menerima piala yang diserahkan Gubernur Sumbar,” ucap Totok. (Yus)