Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi di Siak, Bupati Alfedri Ucapkan Terimakasih

0

Siak Sri Indrapura, AmiraRiau.Com – Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19,Jumat (15/10/2021) yang dipusatkan di Gedung Tengku Maharatu Siak. Peninjauan itu bagian dari rangkaian kunjungan kerja Kapolda dalam rangka penyerahan bantuan dana pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran.

Kedatangan Kapolda beserta jajaran, disambut langsung Bupati Siak Alfedri, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Bupati Siak Alfedri, dalam sambutannya menyampaikan, target pemberian vaksinasi kali ini sebanyak 1.500 dosis yang terdiri dari para pelajar tingkat SMP dan SMA, serta lansia. Sampai saat ini yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 96.000 orang di Kabupaten Siak, dengan presentase 28 % dari 320.000 yang ditargetkan.

“Hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 1500 orang untuk para lansia dan pelajar se- Kabupaten Siak. Tentunya ini termasuk vaksinasi terhadap para pelajar dilakukan secara massal, dan biasanya dilakukan di puskesmas – puskesmas,” sebutnya.

Dalam kesempatan ini, bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Kapolda Riau yang sekaligus menyerahkan bantuan sosial dukungan penggalangan dana untuk Pesantren Hamalatul Quran senilai Rp170.370.00 dan 200 sak semen, yang bersumber dari penggalangan dana sejumlah donatur, juga 2 Ruangan Kelas Belajar (RKB) dari PT Bank Riau Kepri. Begitu juga ucapan terimakasih atas bantuan sebanyak 500 dosis vaksin dari Kapolda Riau kepada Pemkab Siak.

“Insyaallah di tahun 2022 kita akan programkan pembangunan aspal jalan menuju ke pesantren ini. Terimakasih Kapolda atas kedatangannya memberikan motivasi untuk bagaimana penanganan Covid – 19 yang lebih baik, melaksanakan vaksinasi, dan insyaallah pembangunan keagamaan dan pembangunan Kabupaten Siak yang lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Riau mengatakan kedatangannya sebagai upaya menyelesaikan pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran, dan sekaligus ingin meramaikan serta menuntaskan program vaksinasi yang akan terus digalakkan.

“Kami mengharapkan pelaksanaan pemberian vaksin ini akan terus meningkat, terutama kepada anak-anak karena sudah memasuki pembelajaran tatap muka. Tentunya kita mewaspadai hal tersebut, untuk meningkatkan kekebalan para siswa dengan pemberian vaksin,” ucapnya.

Pemberian vaksin juga perlu dilakukan kepada para lansia. Karena lansia adalah orang yang paling rentan terhadap penularan Covid – 19. Tentunya upaya menjaga lansia dari kondisi ini dengan pemberian vaksin, hal ini menjadi ikhtiar bagi semua untuk mencegah kematian dan penularan.

“Kami berharap dan mendoakan semoga Kabupaten Siak terus sehat masyarakatnya, terhindar dari pandemi ini dan terus bisa menjaga prokes. Karena sejatinya kita sudah memasuki new normal, di mana kebiasaan baru kita untuk bisa beradaptasi dengan pandemi ini tentu kita tidak tinggalkan prokes agar kita semua bisa terhindar dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Usai penyerahan bantuan dana pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Kapolda Riau bersama rombongan didampingi Bupati Siak langsung meninjau lokasi pemberian vaksinasi Covid – 19. Dan di lanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim II. (wsc)

 

 

 14 total views,  1 views today