Kapan Pertamax Cs Turun? Pertamina: Lagi Fokus Natal dan Tahun Baru

Kapan Pertamax Cs Turun? Pertamina: Lagi Fokus Natal dan Tahun Baru

Jakarta, AmiraRiau.Com-Pesaing PT Pertamina (Persero), Shell dan Total telah menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) non subsidi. Lantas, kapan perusahaan pelat merah mengikuti jejak pesaingnya untuk menurunkan harga?

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito belum banyak komentar terkait penurunan harga BBM non subsidi alias Pertamax Cs. Dia mengatakan, saat ini perusahaan tengah fokus mengamankan pasokan untuk Natal dan Tahun Baru 2019.

“Kami lagi fokus Nataru (Natal dan Tahun Baru), masih dievaluasi,” kata dia kepada detikFinance, Rabu (26/12/2018).

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sebelumnya menyatakan, badan usaha penyalur BBM berkomitmen menurunkan harga jual paling telat Januari 2019. Saat ditanya komitmen Pertamina menurunkan harga di Januari, lagi-lagi, Adiatma menuturkan Pertamina masih fokus dengan Nataru.

“Ya, saya lagi fokus Natal dan Tahun Baru, stok BBM,” ujarnya.

Sementara itu, Total dan Shell sudah menurunkan harga BBM belum lama ini. Dari pantauan detikFinance di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Total di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Total menurunkan harga jual untuk jenis Performance 92. Mulanya, Performance 92 dibandrol dengan harga Rp 10.800 per liter, sekarang menjadi Rp 10.700 per liter.

Salah seorang petugas mengatakan, penurunan harga terjadi di awal pekan ini.

“Dua hari kemarin, Senin turun lagi, Performance 92 Rp 100/liter,” kata dia kepada detikFinance, di SPBU Total Tendean Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018). (e2)

Ilustrasi. (f: int)

Previous Harga BBM Total dan Shell Turun Lagi!
Next Pendiri PAN Tulis Surat Terbuka Desak Amien Rais Mundur

About author