Kampar Berusia 66 Tahun, Jefry Noer: Ke Depan akan Lebih Baik dan Berkembang

KAMPAR, AMIRARIAU.COM-Sabtu (6/2) hari ini Kabupaten Kampar yang merupakan salah satu Kabupaten tertua di Riau genap berusia 66 tahun. Di usia yang semakin matang, Kabupaten Kampar berupaya untuk terus berbenah menjadi Kabupaten Kampar yang lebih maju dan lebih baik.

Bupati Kampar H Jefry Noer SH saay dikonfirmasikan mengatakan bahwa meski dilihat dari usia terbentuknya Kampar sudah 66 tahun, namun bila dihitung dari dimulainya otonomi daerah masih berusia 17 tahun.

”Ya, kalau usia ditinjau dari sejak terbentuk memang sudah 66 tahun, namun secara otonomi daerah baru berumur 17 tahun. Maknanya dari segi otonomi, Kampar masih menjadi anak muda yang baru besar. Oleh karena itu, insyaAllah dengan masih umur 17 tahun, ke depan Kampar akan berkembang lebih baik lagi,’’ ungkap Jefry, sebagaimana dilansir kamparkab.go.id.

Jefry optimis Kampar akan lebih baik ke depannya, terlebih lagi dengan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) yang telah diluncurkan dan diterapkan. Selain itu, Pemkab Kampar juga telah membuka sejumlah isolasi daerah-daerah yang diharapkan menjadi pendorong tumbuh dan berkembangnya perekonomian masyarakat Kampar dari berbagai pelosok.

”Insya Allah dengan terbukanya jalan-jalan yang selama ini terisolasi, ditambah pula dengan adanya program RTMPE, saya optimis Kampar ke depan lebih baik lagi. Tentunya, dengan syarat masyarakatnya jangan malas, tulang rusuk jangan panjang, dan selalu memohon kepada Allah,’’ ucapnya.

Jefry menambahkan bahwa dia selalu berupaya dan berdoa agar Kabupaten Kampar ke depan lebih baik lagi dari yang telah lalu. Di samping itu, ia berharap kepada masyarakat agar terus lebih giat lagi dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada di era otonomi sekarang ini. ”Semoga Kampar ke depan lebih baik dari Kampar yang sekarang,’’ sebut Jefry lagi.

Bersempena Hari Jadi Kampar ke 66, Pemkab melalui berbagai dinas dan badan serta bekerjasama dengan TP PKK Kampar menggelar berbagai kegiatan. Kegiatan yang digelar antara lain hiburan rakyat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota; Bakti sosial di berbagai kecamatan yang terdiri dari penyerahan bantuan sembako, donor darah, pengobatan massal, khitanan dan gotongroyong.

Direncanakan, pada hari ini, yang merupakan acara puncak, acara pada hari H yakni 6 Februari 2016 berupa Upacara Hari Jadi Kampar pada pukul 07.30WIB, Sidang paripurna Istimwa DPRD Kampar pada pukul 08.30WIB dan pukul 11.00WIB dilanjutkan dengan makan bajambau di Balai Adat Kabupaten Kampar. Di samping acara inti, beberapa acara lain juga dilaksanakan jalan sehat bersama, perlombaan yang bersifat religi antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tabliqh akbar. Untuk kegiatan jalan sehat bersama, direncanakan pada 14 Februari 2016. (ee)

Teks foto: Jefry Noer. (f: int)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar