Kadis LH: Dua Sekolah di Bengkalis Bakal Terima Adiwiyata Nasional 2018

Bengkalis, AmiraRiau.Com-Dua sekolah di Kabupaten Bengkalis, masing-masing SMP Negeri 1 Pinggir (Kecamatan Pinggir) dan SMP Negeri 9 Bengkalis (Kecamatan Bengkalis), tahun 2018 ini mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis H Arman AA mengatakan, 2 sekolah di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut merupakan bagian dari 279 sekolah di Indonesia yang tahun 2018 mendapat penghargaan serupa.

“Tahun 2018 ini sekolah yang mendapat Adiwiyata Nasional ada 279, 2 diantaranya dari Kabupaten Bengkalis. Yaitu SMP Negeri 1 Pinggir dan SMP Negeri 9 Bengkalis,” jelas Arman, Rabu, 19 Desember 2018, sebagaiman siaran pers yang diterima AmiraRiau.Com.

Katanya, kepastian kedua sekolah tersebut mendapat pernghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional tertuang dalam Surat Badan Penyuluhan dan Pengembangan (P2) SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK) No 13/P2SDM/LATMAS/SDM.2/12/2018.

Masih menurut Arman, surat dengan ‘Sifat Segera’ tertanggal 17 Desember 2018 yang juga ditembuskan ke Bupati Bengkalis itu, ditandantangani Kepala Badan P2SDM Kemen LHK Helmi Basalamah.

Arman juga menjelaskan, selain dirinya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis juga diundang untuk mendampingi kedua sekolah tersebut saat menerima penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2018.

Namun demikian, karena diwaktu bersamaan ada tugas kedinasan yang tidak dapat diwakili dan sudah terjadwal sebelumnya, dia mengatakan, kemungkinan besar dirinya tak bisa hadir untuk mendampingi saat penerima penghargaan tersebut.

Untuk mewakilinya, sambung Arman, dia sudah menugaskan Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas LH Wahyuddin. “Penghargaan tersebut akan diserahkan Menteri KLH pada Jum’at, 21 Desember 2018 di Auditorium Dr Ir Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kemen LHK jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat. Acara penyerahan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB,” pungkas Arman. (e2)

H Arman AA. (f: rls)

Previous Bupati Amril Ajak Kades Profesional Kelola Keuangan Desa
Next Lantik Kades, Bupati Amril: Rupat Termasuk dalam Fokus Gerbang Pesisir

About author