Kades Tambusai Batang Dui Serahkan Beasiswa Bagi Pelajar

0

Bathin Solapan (AmiraRiau.Com) – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis untuk berbuat yang terbaik bagi warganya. Wahyu Hidayat, S.IP,. M.Si Kepala Desa Tambusai Batang Dui itu memberikan beasiswa bagi pelajar di Aula pertemuan Kantor Desa Selasa (2/2/2021)

“Kami serahkan beasiswa Pendidikan untuk Anak yatim berupa uang tunai kepada 3 orang penerima Tingkat Perguruan Tinggi,” ungkap Wahyu Hidayat.

Program Beasiswa ini merupakan program tahunan yang diberikan pada pelajar yang merupakan warga Desa Tambusai Batang Dui.

“Beasiswa ini bertujuan membantu biaya mereka dalam menempuh pendidikan. Selain itu juga diharapkan menjadikan semangat bagi pelajar di Tambusai Batang Dui sehingga mampu berprestasi. Ditanya soal nominal Wahyu menjelaskan Soal nominal, bervariatif sesuai dengan tingkat pendidikan,” paparnya.

Sementara sumber pendanaan Kepala Desa Tambusai Batang Dui mengatakan berasal dari Alokasi Dana Desa.

“Pemerintah Desa Tambusai Batang Dui terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi warga, termasuk Salah satu program beasiswa ini untuk membantu biaya pendidikan,” pungkasnya. (Ptrd)