Kabarnya Sudah Direstui AHY, Edy Natar Nasution Ambil Formulir Balon Gubri di Partai Demokrat 

Suratiny Suledianingrum,S.IP, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Riau menyerahkan formulir Balon Gubri kepada Edy Ahmad RM, perwakilan Edy Natar Nasution di Sekretariat DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

PEKANBARU, AmiraRiau.com- Mantan Gubernur Riau (Gubri) Brigjend TNI (Pur) Edy Natar Nasution, kembali menunjukan keseriusannya untuk bertarung di Pilgubri pada Pilkada serentak bulan November 2024.

Setelah kemarin menjadi orang pertana di PKB Riau, putra kelahiran Bengkalis tersebut, hari ini Rabu (24/4/2024) juga menjadi yang pertama mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubri di Partai Demokrat Riau.

Formulir langsung diserahkan Suratiny Suledianingrum, SIP, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Provinsi Riau kepada Edy Ahmad RM sebagai perwakilan Edy Natar Nasution di Sekretariat DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Suratiny Suledianingrum mengatakan, Edy Natar Nasution menjadi orang yang pertama yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Balun Gubri dari Partai Demokrat Riau.

“Benar Pak Edy Natar Nasution yang diwakili Bang Edy Akhmad RM menjadi orang yang pertama mengambil formulir sejak pendaftaran kita buka,” jelas Suratiny.

Suratiny menambahkan, Demokrat membuka ruang kepada siapapun yang ingin maju pada Pilgubri 2024 untuk mengambil formulir pendaftaran hingga 30 April mendatang.

Edy Akhmad RM mengatakan, setelah PKB, Demokrat dirinya merencanakan mengambil formulir di PAN Riau. Hanya saja menurut Mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) ini, PAN Riau menunda karena masih ada persoalan teknis yang belum siap.

“Sebenarnya setelah Demokrat agenda saya hari ini ke PAN Riau, tapi tadi saya komunikasi dengan panitianya masih belum siap,” ujar Edy RM.

Sementara besok, lanjut Edy RM, pihaknya akan mengambil formulir ke PDIP Riau.
“Dan kalau tidak ada halangan, seluruh formulir dari masing-masing partai akan diserahkan pada 30 April mendatang,” jelas Edy RM.

Edy RM juga menjelaskan, selain PKB, Demokrat dan PDIP, pihaknya saat ini juga berkomunikasi dengan Nasdem sebagai partai asal Edy Natar Nasution dan PKS.

“Insyaallah dalam waktu dekat sudah ada partai yang akan memberi rekomendasi kepada Pak Edy Natar untuk maju pada Pilgubri 2024 mendatang,” tegas Edy RM.

Menurut beberapa sumber, Edy Natar kabarnya memang sudah mendapat restu dari DPP Partai Demokrat untuk maju sebagai Balon Gubernur Riau.***

Penulis: M.Wan, Editor: Isman Iriadi

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar