Jumat, Calon Haji Dumai Diberangkatkan ke Batam

0
Jemaah haji ilustrasi

Dumai, AmiraRiau.Com – Terkait keberangkatan Calon Haji asal Dumai, Kepala Kementerian Agama Kota Dumai Syafwan mengatakan keberangkatan calon haji dijadwalkan pada Jumat (4/8) besok langsung menuju asrama haji Embarkasi Batam dengan menggunakan kapal ferry ke Pelabuhan Sekupang. Oleh sebab itu dia mengharapkan setiap jemaah calon haji agar secepatnya mengumpulkan koper pada Kamis ini ke Asrama Haji di Jalan Patimura Dumai untuk dinaikan keatas kapal ferry.

“Jumat pagi akan dilaksanakan pelepasan 211 calon haji di pelabuhan penumpang pelindo dumai menuju embarkasi batam dengan kapal ferry, direncanakan oleh wali kota Zulkifli As ” ujar Syafwan kepada insan media kemarin.

Syafwan juga mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan haji tahun ini sudah menyelesaikan seluruh tahapan, dan tinggal mengantarkan jemaah haji menuju asrama haji untuk diberangkatkan ke Makkah.

Bukan itu saja, Kemenag Dumai juga akan menugaskan lima ketua rombongan dan 19 ketua regu untuk mendampingi dan bertugas sebagai petugas pembimbing haji yang telah mendapatkan pelatihan sebelumnya.

“Agar pelaksanaan ibadah haji lebih baik, para kepala rombongan dan regu sudah mengikuti pelatihan,” katanya.

Beberapa waktu sebelumnya, Wali Kota Dumai Zulkifli As juga mengimbau agar jemaah haji menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan minuman sehat, karena cuaca di tanah suci diprediksi panas hingga mencapai 50 derajat selsius.

“Agar ibadah lancar dan tidak terganggu cuaca panas di makkah, diharapkan jemaah mengantisipasi dengan mengurangi kegiatan diluar pemondokan dan perbanyak minum air putih,” jelas Zulkifli. (AP)

 19 total views,  2 views today