Jenazah Jefri Simare-mare Dimakamkan di Belakang Rumah

Medan, AmiraRiau.Com-Jenazah salah seorang korban pembunuhan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, Jefri Simare-mare (28), telah tiba di rumah duka di Dusun I Desa Sei Belutu, Bamban, Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Sabtu (8/12). Keluarga berencana memakamkannya hari ini juga.

“Sekarang sedang prosesi adat Batak. Akan kita makankan nanti hari ini juga,” kata Tetti Marlina Simare-mare, kakak Kandung Jefri Simare-mare, dilansir merdeka.com.

Perempuan ini menambahkan, adiknya akan dimakamkan di makam keluarga di belakang rumah mereka. Persiapan untuk pemakaman sudah dilaksanakan. Lubang makam pun tengah digali.

Sementara, Idris, perwakilan dari PT Istaka Karya tempat Jefri bekerja, mengatakan, hari ini ada dua jenazah korban KKB di Nduga yang tiba di Sumatera Utara. Jika Jefri diterbangkan ke Bandara Kualanamu, satu korban lagi, atas nama Efrandi Hutagaol, diterbangkan ke Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara.

“Untuk Sumatera Utara ada dua korban. Yang satunya lagi merupakan warga Balige. Kedua korban ini mendapatkan santunan dari pihak perusahaan dan Kementrian BUMN,” sambung Idris.

Seperti diberitakan, Jefri merupakan salah satu korban pembunuhan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Yigi, Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, belum lama ini. Dia merupakan pekerja PT Istaka Karya yang sedang mengerjakan jembatan Trans Papua. (e2)

(sumber foto: merdeka.com)

Previous Dipanggil, Bos PT MAL Terkait Kerusakan Hutan Lindung di Inhu
Next Jokowi Santai soal Berita Negatif Dirinya: Positifnya Lebih Besar

About author