Jelang Putaran Kedua, PSPS Riau Datangkan Pemain Asing Yang Sangat Disegani

PEKANBARU – Menjelang putaran kedua Pegadaian Liga 2 Indonesia, PSPS Riau kembali mempersiapkan pemain asing. Sebelumnya klub sepak bola kebanggaan warga Pekanbaru itu, telah memecat sejumlah pemain asing dan lokal.

Kabar terbaru, ada dua pemain lagi yang didepak PSPS Riau sejak Ridwan Saragih melatih. Dua pemain yang didepak PSPS yakni, M Fahri dan Robi Darwis. Dua pemain yang dikeluarkan PSPS ini diumumkan secara resmi melalui akun instagram @pspsriau.

Sekretaris PSPS Riau M Teza Taufik mengatakan, bahwa dua pemain yang dikeluarkan dari skuad Asykar Bertuah karena tidak cocok dengan skema yang akan dimainkan pelatih. Menurut dia, Pelatih PSPS Riau Ridwan ingin memasukkan pemain yang sesuai dengan skema yang akan dimainkan nantinya.

“Yang dikeluarkan Fahri dan Robi, karena menurut skema pelatih dia pengen ada pemain yang dia masukan agar sesuai skema. Jadi harus mengorbankan posisi fahri dengan robi, jadi bukan mereka dua buruk tidak. Tapi lebih ke tipe pemainnya,” ujar Teza, Rabu (1/11/2023).

Ia menyebut, pelatih Ridwan juga merekomendasikan pemain yang ingin dia masukan dalam skuad PSPS Riau. Bahkan, saat ini pemain pengganti dari kedua pemain tersebut dan enam pemain yang sebelumnya lebih dulu dikeluarkan juga sudah ada penggantinya.

Hanya saja, PSPS belum bisa mengumumkan lantaran untuk bursa transfer pemain akan dibuka pada 1 November mendatang. Dikatakannya, untuk proses kontrak, para pemain akan dilakukan tes fisik, kesehatan dan lainnya. Setelah itu, baru bisa dilakukan tanda tangan kontrak.

“Sudah ada penggantinya dan mungkin hari ini (pemain baru) sudah ada yang latihan,” ucapnya.

Dikatakannya, saat ini PSPS Riau juga sudah melakukan komunikasi dengan pemain asing. Pemain asing yang akan didatangkan PSPS yakni pemain asing yang pernah bermain di Liga 1 Indonesia dan pemain asing yang aktif di timnas negar Asia.

Ia menyebut, ada delapan pemain baru termasuk dua pemain asing yang akan didatangkan PSPS Riau untuk menggantikan delapan pemain yang dikeluarkan. Delapan pemain itu masih dalam proses, dan secara lisan menyatakan siap untuk bergabung dengan PSPS Riau.

Sementara untuk tanda tangan kontrak dan resminya akan diumumkan pada saat bursa transfer pemain dibuka pada 1 November mendatang. Begitu juga dengan pemain asing yang akan didatangkan, manajemen PSPS Riau tengah mengurus izin mereka, baik kedatangan, visa dan lainnya. Diharapkan, dalam waktu dekat pemain asing tersebut akan didatangkan ke Pekanbaru.

“Pemain asing sudah ada penggantinya, mungkin dalam minggu ini sudah kita datangkan. Pemain asing satu ini cukup disegani dua tahun belakangan, dia sebelumnya di Liga satu, tapi kalau sekarang lagi main di luar Indonesia dan ditarik kembali ke Indonesia dengan posisi striker. Pemain asing satu lagi konsisten main di tim nasionalnya di Asia, dan terakhir main di klub Lebanon, AFC Cup, mereka lagi kita uruskan izin kedatangan, visanya,” ungkapnya. ***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar