Jelang Perayaan Imlek, Dewan Minta Disperindang Lakukan Sidak

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Jelang Perayaan imlek yang akan di laksanakan pada tanggal 19 February 2015 nanti, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, meminta Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Rokan Hilir (Rohil) melakukan sidak kepasar.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi B Habib Nur, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/2/15) diruang kerjanya. Habib mengatakan, tidak lama lagi masyarakat Tionghua yang berada di Rokan Hilir, khusunya di Kota Bagansiapiapi, akan melakukan perayaan imlek.

Menjelang suasana perayaan imlek nantinya, hampir merata harga-harga pokok kebutuhan rumah tangga akan melonjak tinggi. Supaya tidak terjadinya kelonjakan harga yang dilakukan pedagang, kita mengharap Dinas Perindustrian Dan Perdagangan sidak kepasar-pasar.

”Kita meminta Dinas Perindustrian Dan Perdagangan melakukan sidak kesetiap warung-warung maupun toko swalayan yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di kota Bagansiapiapi,” pintanya.

Tidak hanya harga sembako yang harus di cek, kata Habib, barang-barang penyeludupan yang datang dari luar daerah, yang masuk melalui perairan pelabuhan tikus, harus diperhatikan. ”Terkadang banyak sekali kita melihat produk-produk yang dari luar Indonesia, seperti produk China, Thaiwan, Hongkong dan lain-lainya beredar luas di Kota Bagansiapiapi ini,” pungkasnya. (Adv/Hms/Andi)