Jelang Acara Tabligh Akbar Ust. Abdul Somad, 100 Personil di Siapkan Polresta Pekanbaru

0
Ustad Abdul Somad. Photo: Liputan6

Pekanbaru, AmiraRiau.Com РJika sesuai jadwal, rencananya Pemuda Pancasila Riau akan mengadakan acara Tabligh Akbar yang akan diisi langsung Ustadz Abdul Somad (UAS) pada Selasa (27/02/2018) malam ini. Acara tabligh akbar ini sendiri digelar di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Dalam keterangan yang dilansir dari Tribun Pekanbaru, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Riau Arsyadianto Rachman atau yang sering disapa Anto Rachman, menjelaskan bahwa pihaknya memang sudah lama meminta jadwal ustadz UAS untuk mengisi acara Tabligh Akbar. Tetapi memang baru 27 Februari 2018 ini ustadz memiliki waktu kosong.

Anto Rachman mengatakan acara tabligh akbar ini akan dihadiri langsung Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto bersama seluruh kader PP se-Riau yang diperkirakan mencapai 2000 orang.

“Disamping seluruh kader PP sebanyak 2000 lebih. Kami juga mengundang masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, karena Gelanggang Remaja berkapasitas lebih dari 6000 orang, ” kata Anto.

Acara Tabligh Akbar ini memiliki tema yang berjudul ‘Menjaga Amanat’ yang bertujuan agar Pilkada di Riau tahun 2018 berjalan dengan damai dan lancar.

Dilain pihak dalam menyingkapi acara yang diperkirakan akan menyedot ribuan massa ini, Polresta Pekanbaru juga telah menyiapkan personel pengamanan.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi mengungkapkan, setidaknya ada 100 orang personel pengamanan yang akan dikerahkan dalam acara ini yang nantinya akan dibagi menjadi beberapa ring.

“Ring pengamanan 1, yakni di bagian dalam GOR utama. Ring pengaman 2 di bagian halaman dan sekitar GOR, termasuk parkiran dan pintu masuk,” ungkap Edy.

Sedangkan untuk ring pengamanan 3, yakni di pengaturan arus lalu lintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan lokasi parkir massa pengunjung. (AP)

 6 total views,  1 views today