Jasa Raharja Adakan Acara JR Mengajar Secara Virtual di SMA Mutiara Duri

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Jasa Raharja Cabang Riau kembali kembali menggelar kegiatan mengajar secara virtual daring pada Hari Selasa, Tgl.17 Nopember 2020.

Kegiatan kali ini dilakukan kepada para siswa di SMA Islam Terpadu Mutiara Duri dengan thema Savety Riding For Millenial diikuti oleh 70 siswa/i sekolah tersebut.

Siswa/i yang mengikuti acara berada di tempat masing-masing layaknya belajar online, sedangkan para nara sumber mengajar dari ruangan audio visual Jasa Raharja Cabang Riau. Adapun narasumber JR Mengajar adalah Kompol Reni Dewita, dari Dirlantas Polda Riau, Onki Hertawan A.Md.LLAJ. SE dari Dinas Perhubungan Propinsi Riau dan Mohammad Irfan S.Ikom,QWP dari Jasa Raharja.

Kepada seluruh siswa yang mengikuti acara JR Mengajar diberikan bantuan pembelian paket internet juga cendra mata dan hand sanitizer serta 5 orang siswa berprestasi diberikan bantuan beasiswa.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma, SE MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa JR Mengajar adalah bentuk komitmen Jasa Raharja dalam usaha untuk penekanan angka kecelakaan terutama bagi anak anak muda usia pelajar yang secara nyata banyak di jalanan.

Kelompok usia pelajar, dipanggil generasi millennial saat ini butuh pengetahuan dan pemahanan akan pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas. SMAN Islam Terpadu Duri ini merupakan sekolah ke-4 yang telah kerja sama dalam program JR mengajar ini, setelah sebelumnya SMAN 1 Pekanbarau, SMAN 15 Pekanbaru dan SMAN 7 Pekanbaru dilakukan kegiatan yang sama secara vitual Online.

Kepala SMA Islam Terpadu Mutiara Duri Dra. Hj.Gusni Eliza yang berada bersama-sama dengan Herry Kesuma di Aula sekolah menyampaikan apresiasi tinggi kepada pihak Jasa Raharja yang telah memilih sekolahnya untuk mengikuti kegiatan.

Selama 2 jam siswa mengikuti dari kediaman masing masing demi protocol covid-19, tetap menunjukkan antusiasme dan semangatnya dalam mengikuti materi ditandai banyaknya respon pertanyaan seputar lalu lintas dan kecelakaan berkendara dilontarkan para siswa.

Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma menyampaikan kegiatan ini sebagai Kampanye tertib berlalu lintas pada kaum milenial, dimana tingkat angka kecelakaan usia produktif dan usia siswa cukup dominan. Selain itu kegiatan JR Mengajar ini juga merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Jasa Raharja kepada dunia pendidikan. Diharapkan kegiatan ini menyadarkan pentingnya keselamatan berkendara kepada para siswa dan menjadi pelopor dalam keselamatan berlalulintas.

“Pengetahuan yang didapatkan oleh siswa ini merupakan ilmu yang implikatif, artinya merupakan ilmu yang langsung dapat diterapkan sehari hari, rutin dan menjadi kebiasaan” jelas Herry.

Dalam kesempatan ini, Herry juga mengajak generasi-generasi emas Riau menjadi agent of change agen perubahan dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Menjadi corong dalam kampanye keselamatan berlalu lintas, peduli terhadap terhadap diri sendiri dan orang lain, dan membantu menurunkan angka korban laka khususnya di Provinsi Riau.

“Dimulai dari diri sendiri, keluarga, sahabat dan akhirnya menjadi suatu gerakan secara masif yang goal akhirnya kita dapat menyelamatkan setiap nyawa anak bangsa dari korban kecelakaan. Karena setiap nyawa adalah sangat berharga.

Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan,” demikian Herry Kesuma.

Jasa Raharja sebagai pelaksana Program Dana Kecelakaan Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan sampai pada Oktober 2020 ini telah menyalurkan santunan kecelakaan sebesar Rp.40,9 Milyar, mengalami penurunan 15,7% dibanding Tahun 2019 dari periode yang sama dimana tahun lalu sebesar Rp.48,5 Milyard.