Januari, Pemko Pekanbaru akan Bayarkan Insentif Ketua RT/RW

Pekanbaru, AmiraRiau.Com-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, berjanji akan membayarkan insentif 3.736 Ketua RT dan RW di Pekanbaru yang belum dibayarkan akibat defisit anggaran. Menurutnya, Pemko akan melunasi insentif bagi ribuan ujung tombak pemerintah tersebut Januari ini.

“Untuk insentif RT/RW di Kota Pekanbaru, Insyallah akan kita bayarkan Januari sesuai dengan kondisi keuangan Pemko Pekanbaru,” kata Firdaus, Rabu (2/1/2019), sebagaimana dilansir riaumandiri.co.

Ia mengaku telah bertemu dengan perwakilan RT/RW terkait dengan pembayaran insentif. Tak hanya sekadar membayarkan, Firdaus juga menjanjikan akan menambahkan insentif tersebut dengan catatan tertentu.

“Catatan yang kami maksud untuk menambahkan pemberian insetif yakni kalau retribusi sampah kita tahun ini bisa maksimal. Ini tantangan yang saya berikan bagi RT/RW jika insentifnya mau kami tambahkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, insentif yang akan dibayarkan tersebut sebanyak 4 bulan. “Empat bulan sekalian. Tapi tergantung kondisi keuangan juga. Kita liat nanti,” imbuhnya.

Sekadar informasi, gaji Ketua RT di Pekanbaru setiap bulannya berkisar Rp500 ribu dan Ketua RW Rp650 ribu. Setiap bulan Pemko Pekanbaru melalui BPKAD harus menggelontornya miliaran rupiah untuk memberikan insentif RT/RW yang telah dilakukan sejak tahun 2014 lalu. (e2)

Firdaus. (f: int)

Previous Legislator Riau Janji akan Kaji Pekerjaan Proyek yang Telan Dana Ratusan Miliar Rupiah
Next Jokowi Jawab Tantangan Rebut Freeport dan Blok Rokan

About author