Jalur Jalan Lintas Riau – Sumbar Sudah Dapat Dilalui

0
Photo : Tribatranews

Kuok, AmiraRiau.Com – Jalur Jalan Lintas Riau – Sumbar yang  terputus di KM 69/70 wilayah Bukit Agung Desa Kuok kemarin sore karena longsornya badan jalan dekat gorong – gorong saluran air, kini telah dapat dilewati kembali sejak subuh tadi pagi (7/3) pukul 03.00 wib.

Sejak Senin (6/3) pukul 17.00 wib kemarin, personil Kepolisian dari Polres Kampar dan Polsek Bangkinang Barat langsung turun ke lokasi amblasnya jalan untuk mengamankan dan menutup arus lalu lintas serta melakukan pengalihan arus lalin melalui Jembatan Kuok dan jalan Desa Empat Balai menuju Desa Muara Uwai dan keluar melalui Jembatan Bangkinang maupun sebaiknya.

Ditemui saat di lokasi setelah beberapa waktu kejadian, Kadis PU Bina Marga Kampar Indra Pomi ST, MSi langsung mengkoordinir upaya perbaikan jalan lintas ini.

Dengan hanya hitungan jam, petugas perbaikan jalan dari Dinas PU Kampar sudah mulai bekerja menimbun dan memperbaiki jalan yang rusak ini dibantu pengamanan dari pihak Kepolisian.

Pengerjaan yang cepat oleh aparat oleh gabungan ini tidak sia – sia, pada pukul 03.00 wib akses jalan ini telah bisa dilewati kembali oleh semua kendaraan dari kedua arah.

Kepolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK melalui Kasat Lantas AKP Masud Ahmad SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa saat ini sudah dilakukan penimbunan pada badan jalan yang amblas dan telah bisa dilalui kembali semua kendaraan.

Ditambahkan Kasat Lantas bahwa alat berat dan personil tetap disiagakan disekitar lokasi sebagai upaya antisipasi bila terjadi kerusakan lagi.(detakkampar/ AP)

 10 total views,  1 views today