Jalan Amblas di Kuok Sore Tadi, Jalan Sumbar – Riau Kembali di Alihkan

Photo : Detakkampar.co.id

Kuok, AmiraRiau.Com – Senin (6/3) pkl 17.00 sore, jalur lalu lintas nasional Sumbar Riau kembali terputus yang disebabkan longsor atau amblasnya gorong – gorong di KM 69-70 Dusun Bukit Agung Desa Kuok. Dampaknya kemacetan tak dapat dihindarkan, karena jalan tidak bisa dilewati roda 2 maupun roda 4.

Burhanuddin salah seorang warga mengatakan bahwa insiden amblasnya gorong – gorong di tengah jalan tersebut terjadi disaat tidak ada pengendara yang melalui jalan tsb, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Kadis PU Bina Marga Kampar Indra Pomi yang pada saat itu berada di lokasi menjelaskan bahwa pihaknya sedang mengkaji penanganan yang pas agar permasalahan jalan yang amblas tersebut bisa cepat dilalui kendaraan.

“Kita lihat dulu apakah akan mengganti gorong-gorongnya atau melakukan penimbunan saja, saat ini kita sedang berkoordinasi dengan P2JN,” jelas Indra.

Indra juga menambahkan, untuk warga yang biasa melewati jalur utama Riau – Sumbar tersebut bisa melewati beberapa jalur alternatif.

“Kalau dari Pekanbaru bisa melalui danau ke KM 2 Kuok, dan sebaliknya jika dari arah Sumbar bisa melewati Jembatan Pasar Kuok menuju kecamatan Bangkinang, atau bisa juga melalui Singolan ke Simpang Gajah,” jelasnya.

Jembatan Pasar kuok – Jalan Desa Empat Balai,- Pulau Jambu,- Ganting Damai,-Sipungguk- Pulau – Muara Uwai – Bangkinang Kota.(detakkampar/ AP)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar