Jadikan Masjid Sarana Citra Positif Bangsa Indonesia Bukan Saling Menjatuhkan

Jakarta, AmiraRiau.Com-Indonesia merupakan salah satu negara mayoritas berpenduduk muslim terbesar. Sudah sepatutnya masjid, sebagai rumah ibadah umat muslim menjadi sarana citra positif bagi bangsa.

Demikian diungkap Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi saat bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota Masyarakat Cinta Masjid (MCM) di Jakarta.

Budi mengakui masjid cukup riskan disalahgunakan untuk menebar kebencian memasuki tahun politik saat ini sehingga berpotensi menghilangkan fungsi sebagai sarana ibadah dan silaturahmi. Oleh karena itu, ia mengajak mengajak masyarakat menjadikan masjid sebagai citra Indonesia sebagai bangsa yang hebat dan indah.

“Bukan sarana saling menjatuhkan, tempatkan masjid sebagai sarana menebar cinta,” ucap pria yang juga menjabat Menteri Perhubungan ini, Sabtu (22/12), sebagaimana dilansir merdeka.com.

Ia prihatin ketika agama disalahgunakan untuk proses atau kegiatan yang tidak sejuk bagi umat padahal Nabi Muhammad SAW menyampaikan ajaran positif.

“Ujung tombak untuk pembelajaran agar masjid menjadi tempat sesuai ajaran Islam yang ‘rahmatan lil alamin’ bagi umat Islam saling mencintai dan menyayangi.” (e2)

Budi Karya Sumadi. (f: merdeka.com)

Previous IRT Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Barang Berharga di Rumah Raib
Next Perbaikan Tata Kelola Harga Sawit dengan Sistem Satu Harga

About author