Jadi Khatib Salat Jumat, Bupati HM Wardan Kembali Ingatkan tentang Larangan Mudik dan Prokes Covid-19

0
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v80), quality = 90

Tembilahan, AmiraRiau.Com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP menjadi Khatib pada Sholat Jum’at berjamaah di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Jum’at (7/5/2021).

Usai Sholat Jum’at berjamaah, dilanjutkan dengan Safari Ramadhan yang diisi dengan ceramah agama. Turut hadir di momen tersebut beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, dan sejumlah Pejabat Eselon 4 beserta staf.

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi Ketua PC Muslimat NU, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME menyerahkan Paket Premium Ramadhan dari BAZNas serta uang tunai dan Al-Qur’an dari Bagian Kesra Setda Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati kembali menegaskan larangan mudik dan buka bersama yang merupakan peraturan dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama belakang ini, karena hal tersebut dapat memicu terjadinya lonjakan penularan Covid-19.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kabupaten Inhil berada dalam zona yang mengkhawatirkan, mengingat angka positif Covid-19 yang belum kunjung turun beberapa waktu ini.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Berkaca dari beberapa negara lain, Covid-19 saat ini sudah bermutasi sehingga muncul berbagai varian virus corona yang lebih ganas.

Mengantisipasi hal tersebut, Bupati berharap agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku seraya mengajak untuk terus berdo’a, berharap kepada Yang Maha Kuasa, agar Covid-19 segera musnah sehingga segala aktivitas kembali seperti sedia kala. (rls)

 20 total views,  1 views today