Jadi Cabup, Kadispora M. Zen Berhenti dari PNS

0

PASIRPENGARAIAN, AMIRARIAU.COM-Karena berniat maju dalam ajang Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Rohul (Rokan Hulu) yang puncaknya digelar Desember mendatang, Muhammad Zen mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai PNS (pegawai negeri sipil).

Menurut tokoh yang terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Kadispora) Rohul itu, langkah mundur dari PNS itu diambil karena sesuai aturan PNS yang mencalonkan diri harus pensiun dari aparatur negara.

”Ya, saya sudah mengajukan surat berhenti alias pensiun dari PNS karena saya serius maju pada Pilkada Rohul nanti. Insya Allah surat pemberhentian saya akan turun beberapa hari ke depan,” kata M Zen kepada AMIRARIAU.Com, Kamis (2/4).

Dijelaskan M. Zen, keberanian meninggalkan jabatan di birokrasi pemerintahan dalam kapasitas selaku PNS golongan IV C dan Eselon IIb itu, setelah mempertimbangkan untung rugi, berfikir panjang serta berembug dengan keluarga.

”Saya juga sudah melakukan istikharah pada Allah serta berembug dengan keluarga besar, serta tentunya konsultasi dengan atasan saya, yaitu Pak Achmad selaku Bupati Rohul,” kata M Zen.

Diungkapkan M Zen, dengan mundurnya dari PNS sampai tahun ini dia sudah memiliki masa kerja selaku abdi negara selama 31 tahun.

”Mohon doanya ya, semoga saya berhasil dalam pilkada nanti,” katanya. ”Semuanya demi kesejahteraan dan pembangunan Rohul yang lebih maju lagi ke depan,” tegas M Zen. (yus)

 22 total views,  1 views today