IZI Riau Peduli Rafa, Penderita Hidrosefalus di Tengah Pandemi

0

Kampar (AmiraRiau.com) – Rafa (1) mengidap Hidrosefalus sejak lahir. Hidrosefalus adalah menumpuknya cairan didalam rongga jauh di dalam otak. Kelebihan cairan ini menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak.

Rafa, warga Desa Kemang, Kampar sejak tak memiliki orang tua, ia kurang beruntung dalam hal biaya. Ibu kandung Rafa meninggal dunia saat ia berusia 4 bulan. Sedangkan ayahnya, sudah pergi meninggalkan Rafa sejak beberapa bulan dari ibunya meninggal.

Rafa diasuh oleh bibinya yang bekerja sebagai penjual kue dan juga memliliki keterbatasan biaya. Untuk saat ini Rafa hanya bisa melakukan pengobatan jalur alternatif setiap satu kali seminggu dengan biaya Rp.300.000 untuk satu kali pengobatan.

Pengobatan ini sudah di lakukan selama 1 tahun lamanya. Menurut bibinya selama melakukan pengobatan Alternatif ini penyakit yang dideritanya semakin berkurang namun Rafa juga masih membutuhkan biaya berobat dan pengecekan kondisi kepalanya ke Dokter untuk penanganan lebih lanjut .

Kamis (17/06) IZI Riau bersama tim datang melihat lansung keadaan Rafa di kediamannya. Kondisi yang sangat memprihatinkan untuk diderita anak seusia Rafa membuat siapapun yang melihatnya merasa sedih.

Tim IZI Riau disambut oleh bibi Rafa, IZI Riau menyalurkan bantuan biaya berobat untuk meringankan biaya berobat rutin Rafa.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan biaya rutin berobat Rafa, Allah segera mengangkat penyakitnya, dan keluarga yang merawat Rafa diberikan kemudahan dalam segala hal,” kata Ikhwan selaku tim IZI Riau.

“Terima kasih orang baik, hanya Allah yang mampu membalas kebaikan para donatur yang berzakat di IZI, bantuan ini sangat membantu pengobatan Rafa,” ujar Ibu Husnul dengan haru.

 74 total views,  1 views today