IZI Riau Peduli Aulia, Bayi Pederita Radang Paru-Paru

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Mahalnya harga sebuah kesehatan, tidak sedikit orang-orang menghabiskan uangnya untuk sembuh dari penyakir yang dideritanya. Bagi orang kaya yang sakit tentu tidak mempermasalahkan tentang biaya berobat di rumah sakit. Berbeda dengan orang yang ekonominya pas-pasan, jika ada keluarga yang sakit tentu masalah biaya yang dikhawatirkan.

Itulah yang dialami oleh Ibu Irma Damayanti, yang mana anaknya menderita penyakit radang paru-paru (Penemonia) semenjak dari lahir.

Aulia Fitri, bayi yang berumur delapan bulan anak dari pasangan Bapak Qadar dan ibu Irma ini tidak boleh beraktifitas banyak di rumahnya. Aulia setiap detiknya selalu terlihat susah untuk bernafas, dadanya naik turun jelas sekali terlihat ketika menarik nafas. Terkadang Aulia harus dipakaikan Nebulizer jika kesulitan bernafas. Sudah delapan bulan Aulia menderita radang paru-paru, namun karna keterbatasan ekonomi keluarga ibu Irma tidak sanggup membawa anaknya ke rumah sakit untuk berobat.

Rabu (27/01/2021) Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau mendatangi rumah Ibu Irma yang berada di jalan Melur untuk melihat lansung keadaan adek Aulia penderita radang paru-paru (Penemonia).

Saat didatangi oleh tim IZI Riau, kelihatan ibu Irma sedang sibuk mengurus adek Aulia yang tampaknya kesulitan bernafas. IZI Riau menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada ibu Irma untuk membantunya membeli kebutuhan obat-obatan untuk anaknya. Ibu Irma sangat senang karna saat ini dia dan keluarganya memang sangat membutuhkan biaya untuk pengobatan anaknya.

“Alhamdulillah, terima kasih IZI Riau, kami sangat terbantu dengan bantuan ini, banyak obat yang tidak sanggup kami beli, semoga orang yang berzakat di IZI dimurahkan rezekinya,” ujar Irma dengan haru.

“Semoga adek Aulia segera sembuh ya buk, semoga bantuan ini mampu meringankan biaya pengobatan adek Aulia,” ujar Irwan, IZI Riau.