IZI Riau Bantu UKM yang Terdampak Corona

0

Pekanbaru (AmiraRiau.com) – Dampak wabah pandemi corona ini membuat sebagian UKM terpaksa berhenti berjualan untuk sementara waktu. Pedagang kuliner kaki lima seperti jualan gorengan, sarapan pagi sangat terkena dampak dari corona ini. Masyarakat yang menggantungkan hidupnya dengan hasil jualan terpaksa menggunakan tabungan mereka untuk biaya hidup sehari-hari. Di masa era new normal ini para pedagang kembali ingin berjualan namun kekurangan modal usaha karna habis untuk biaya hidup sehari-hari selama wabah corona.

Jumat (19/06/2020), Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau memberikan bantuan tambahan modal usaha kepada empat orang dhuafa yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan makanan. Penyaluran bantuan tambahan modal usaha ini dilaksanakan di Masjid Al-Iklas depan kantor IZI Riau. Penyaluran bantuan ini tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan dari pemerintah setempat dengan menggunakan masker serta social distancing. Sebelum penyaluran bantuan, para ibu-ibu mendengarkan tausiyah dari ustad Rasyid selaku penanggungjawab program pembinaan mustahik.

Ibu Nursiah salah satu pedagang gorengan mengucapkan ribuan terima kasih ke IZI Riau, “Sudah sebulan saya tidak jualan semenjak masa pandemic corona, sekarang sudah new normal, bantuan ini akan saya jadikan modal awal untuk jualan gorengan kembali, terima IZI, semoga orang-orang berzakat di IZI dimudahkan segala urusannya”.

“Kita berharap bantuan tambahan modal usaha ini benar-benar mampu membuat UKM yang terkena dampak corona mampu bangkit kembali sehingga ekonomi keluarga mereka membaik,” ujar Irwan salah satu staff penyaluran IZI Riau.