Instagram Dalam Satu Postingan, Kini Bisa Berbagi Hingga 10 Foto & Video

0
Photo : techcrunch.com

Jakarta, AmiraRiau.Com – Instagram dalam blog resminya menyatakan bahwa mulai hari ini pengguna setia Instagram dapat membagikan hingga sepuluh foto dan video dalam satu kiriman di Instagram. Tentu saja ini menjadi kabar baik buat penggemar setia Instagram. Dengan Pembaruan terakhirnya, pengguna tak lagi harus memilih satu foto atau video terbaik. Penggunanya lebih dapat berkreasi dalam menampilkan foto atau videonya.

Fitur Photo Album baru ini dijuluki “Carousel” dimana di pembaruan terbaru ini instagram memperkenankan pengguna untuk mengunggah hingga 10 foto atau video. Fitur tersebut sebetulnya sudah hadir di Instagram beberapa waktu lalu, tapi hanya tampil di laman iklan akun tertentu.

Sekarang ketika pengguna Instagram akan mengupload sebuah foto ke feed, mereka akan melihat tombol untuk memilih beberapa foto. Nah pengguna kemudian dapat mengedit hingga 10 foto dan video dengan satu filter atau lainnya. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat tag kepada teman – teman di tiap foto. Caption singkat, tag lokasi, dan fitur like & comments juga bisa di sertakan dan itu semua akan berlaku untuk seluruh post. Tetapi pada saat ini, semua foto/video harus dalam format persegi atau square.

Pada saat berbagi ke feed, nantinya pengguna dapat melihat serangkaian titik – titik biru pada pos untuk menunjukkan bahwa postingan itu carousel atau multiphotos. Tinggal geser bolak – balik kanan – kiri untuk melihat semua foto dan video. Foto pertama ditambah titik – titik akan mewakili tampilan awal pada postingan carousel.

Tunggu apa lagi, segerap update Instagram kamu di Android dan Ios. (berbagai sumber)

 20 total views,  1 views today