Innalillahi, Personil TNI Meninggal Saat Bertugas Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di KPU Inhu

Ambulance membawa jenazah personil kodim Inhu

INHU, AmiraRiau.com – Personel TNI yang bertugas di Kodim 0302 Inhu, Riau, Serma Fedi Darmasyah (52), meninggal saat melaksanakan tugas pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Kamis (29/2/2024).

“Hari ini keluarga besar Kodim 0302 Inhu berkabung atas wafat nya satu orang personil atas nama, Serma Fedi Darmansyah,” kata Dandim 0302 Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo melalui Pasi Intelijen, Kapten Hendra Darma di Rengat.

Serma Fedi Darmasyah, meninggal saat menjalankan tugas mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum tingkat kabupaten yang digelar di Dang Purnama Rengat.

Sebelumnya sebut Hendra, sekira pukul 07.00 WIB Serma Fedi mengikuti apel pengamanan rapat pleno dalam kondisi sehat. Usai apel, almarhum bersama rekannya Serda Khairul, masuk ke lokasi acara dan memilih duduk dibagian belakang gedung.

Sekira pukul 09.30 Wib, Serma Fedi mengambil foto dokumentasi, dan saat itu pula korban pingsan dan terjatuh hingga bagian belakang kepala korban terbentur batu, hingga korban tidak sadarkan diri. Korban diduga memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi.

“Kepala korban mengeluarkan darah, dan langsung dievakuasi ke rumah sakit. Namun nyawa korban tak mampu diselamatkan. Tepat pada pukul 10.10 Wib, dokter Ardelia Arin yang melakukan pertolongan medis menyatakan korban Serma Fedi telah meninggal dunia,” tutur Hendra.

Saat ini lanjut Kapten Hendra, jenazah korban langsung langsung diselenggarakan di masjid Darus Sa’adah Jalan Aski Aris, Kelurahan Skip Hulu, untuk dimandikan dan dikafani, serta disholatkan.

“Sekira pukul 13.15 WIB, jenazah almarhum langsung kita serahkan kepada pihak keluarga dan diberangkatkan ke kampung halaman yang berada di Desa Bajarunggu, Dusun 2, Kecamatan Dolok Masihol, Kabupaten Serdang Begadai, Sumut untuk dimakamkan,” jelasnya.

“Dan atas kejadian ini, kami dari keluarga besar Kodim 0302 Inhu, sangat berduka atas wafatnya salah seorang personil terbaik kami. Semoga almarhum mendapat tempat yang layak disisi Allah, dan pengabdian selama bertugas menjadi amal ibadah baginya, amin ya rabbal alamin,” tutup Hendra.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar